Barcelona Kembali Kehilangan Poin, Setien Tetap Tenang

Rabu, 01 Juli 2020 - 21:05 WIB
loading...
Barcelona Kembali Kehilangan Poin, Setien Tetap Tenang
Quique Setien enggan membahas lebih dalam mengenai masa depannya setelah Barcelona terpeleset lagi. Pelatih asal Spanyol itu memilih tetap tenang. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Quique Setien enggan membahas lebih dalam mengenai masa depannya setelah Barcelona terpeleset lagi. Pelatih asal Spanyol itu memilih tetap tenang dan menyatakan tidak merasa posisinya dalam ancaman.

Setien jadi sorotan karena kembali gagal membantu Barcelona meraih poin penuh saat menjamu Atletico Madrid pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Rabu (1/7). Sempat unggul dua kali, termasuk karena gol bunuh diri Diego Costa di menit ke-11, laga malah berakhir imbang 2-2.

Atletico bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat penalti Saul Niguez di menit ke-19. Setelah itu, Lionel Messi membuat Barcelona memimpin lagi 2-1 dari titik putih di menit ke-50. Namun, 12 menit berselang Saul membalasnya juga dari tendangan 12 pas. Skor tidak berubah hingga bubaran.

(Baca Juga: Tentang 700 Gol Lionel Messi, Begini Reaksi Setien )

Itu kali keduanya secara beruntun Barcelona gagal menang. Mereka sebelumnya ditahan Celta Vigo dengan skor yang sama. Artinya, Blaugrana sudah tiga kali bemain imbang dari lima laga terbaru La Liga sejak dilanjutkan lagi.

Imbasnya peluang Barcelona mempertahankan gelar La Liga kian menipis. Walau saat ini terpaut satu poin dari Real Madrid , jaraknya berpotensi melebar menjadi empat poin. Pasalnya, Los Blancos diprediksi bakal menang saat menjamu Getafe, Jumat (3/7).

Hal itu diyakini membuat masa depan Setien dalam bahaya . Cukup banyak yang memprediksi dia bakal dipecat cepat atau lambat. Maklum, prestasinya sejak menggantikan Ernesto Valverde pada 13 Januari lalu tidak sesuai harapan.

“Saya tidak merasa sedang terancam,” jawab Setien ketika ditanya mengenai posisinya. Hanya saja mantan pelatih Real Betis itu Barcelona kini sedang terseok-seok. Tapi, dia tetap optimis kondisinya akan segera membaik.

(Baca Juga: Menyoal Masa Depan Griezmann di Barcelona, Simeone Pilih Membisu )

“Hasil ini sangat disayangkan. Kami terus mendapat kesulitan dan semakin banyak mendapat kesulitan. Dengan kehilangan dua poin, berarti kami kian menjauh dari gelar juara. Tapi, kami harus terus bekerja dan harus diakui Atletico tim yang bagus,” lanjut setien, dilansir marca.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2052 seconds (0.1#10.140)