Resmi, Joan Mir Gabung Repsol Honda di MotoGP 2023

Selasa, 30 Agustus 2022 - 16:00 WIB
loading...
Resmi, Joan Mir Gabung Repsol Honda di MotoGP 2023
Resmi, Joan Mir Gabung Repsol Honda di MotoGP 2023. Foto: IST
A A A
MISANO - Kabar baik datang dari tim Repsol Honda . Tim pabrikan asal Jepang itu resmi mengumumkan Joan Mir sebagai pembalap barunya untuk MotoGP 2023.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Joan Mir,” bunyi pernyataan Repsol Honda dalam laman resminya, Selasa (30/8/2022).



Dengan begitu, Mir akan menjadi tandem untuk Marc Marquez di musim depan. Diketahui, pembalap yang saat ini sedang bersama Suzuki Ecstar itu diikat kontrak selama dua musim.

“Pembalap berusia 24 tahun itu akan bersaing dengan Honda RC213V di Tim Pabrik dengan kontrak dua tahun bersama Marc Marquez,” terangnya.

Mir menggantikan posisi Pol Espargaro di tim pabrikan tersebut. Sebab Espargaro telah memilih untuk hijrah ke GAS GAS Tech3 untuk musim depan.

Sebenarnya, Mir telah lama dirumorkan untuk gabung dengan Repsol Honda. Namun tim pabrikan asal Jepang itu tak kunjung memperkenalkannya secara resmi.

Hingga akhirnya, kabar yang ditunggu-tunggu itu pun tiba. Mir akhirnya resmi diperkenalkan sebagai tandem The Baby Alien -julukan Marquez.

Masuknya Mir diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk Repsol Honda di musim depan. Mengingat, saat ini performa mereka bisa dibilang sangat buruk.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2496 seconds (0.1#10.140)