Shin Tae-yong Sebut Thailand Lawan Terkuat Indonesia di Grup A Piala AFF 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 - 06:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Sebut Thailand Lawan Terkuat Indonesia di Grup A Piala AFF 2022
Shin Tae-yong Sebut Thailand Lawan Terkuat Indonesia di Grup A Piala AFF 2022. Foto: SINDOnews
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia berada di Grup A dalam Piala AFF 2022 . Pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong (STY), menganggap Timnas Thailand sebagai lawan paling kuat yang ada di dalam Grup A.

Pada Senin (30/8/2022) siang WIB, undian Piala AFF 2022 telah dilakukan di Bangkok, Thailand. Tim Merah-Putih yang berada di pot ketiga pun masuk ke dalam Grup A.

Baca Juga: Hasil Undian Piala AFF 2022: Indonesia Satu Grup dengan Thailand

Pasukan Garuda berada satu grup dengan Thailand, Filipina dan Kamboja. Sementara satu lawan lagi masih belum dipastikan karena menunggu pemenang laga kualifikasi antara Brunei Darussalam dengan Timor Leste.

Melihat negara-negara tersebut, STY menilai bahwa The War Elephant -julukan Thailand- bakal menjadi lawan yang paling sulit bagi pasukannya di Grup A. Kendati demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu juga tak mau meremehkan tim-tim yang lain.

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita,” kata Shin Tae Yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (30/8/2022).

Thailand memang merupakan lawan paling berat bagi Indonesia pada edisi Piala AFF 2021 lalu. Kala itu, Egy Maulana Vikri dan kolega kalah dari Negeri Gajah Putih di partai final dengan skor agregat 2-6 sehingga harus puas pulang dengan status runner up.

Karena itu, pertemuan keduanya di fase grup Piala AFF 2022 nanti menjadi kesempatan emas bagi Pasukan Garuda untuk membalaskan dendam mereka. Terlebih lagi, mereka bakal mendapat semangat lebih karena akan tampil di depan publik sendiri setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah edisi tahun ini yang akan digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023.

Sementara itu Grup B Piala AFF 2022 bisa dibilang menghadirkan persaingan yang lebih sengit karena kelima tim yang ada punya kualitas yang hampir merata. Mereka adalah Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2362 seconds (11.97#12.26)