Waskita Team Pusintelad DKI Rebut 3 Medali Emas di Kejurnas MMA

Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:36 WIB
loading...
Waskita Team Pusintelad DKI Rebut 3 Medali Emas di Kejurnas MMA
Waskita Team Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad) DKI Jakarta, sukses meraih tiga medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mixed Martial Art (MMA) memperebutkan Piala Wali Kota Solo 2022 / Foto: Istimewa
A A A
SOLO - Waskita Team Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad) DKI Jakarta, sukses meraih tiga medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mixed Martial Art ( MMA ) memperebutkan Piala Wali Kota Solo 2022. Ketiga medali emas disumbangkan dua atletnya.

Sertu Muyak berhasil merebut medali emas di kelas MMA senior 76 kg dan stand up fight 76 kg. Sementara satu medali emas lainnya direbut Adi Yudanto Kusumo yang bertarung di kelas yunior stand up fight 57 kg.

Keberhasilan Waskita Team Pusintelad DKI di Kejurnas MMA kali ini tidak terlepas dari kerja keras para petarung dan arahan pelatih Master Zuli Silawanto dari "Tiger Shark Fighting Academy."

BACA JUGA: Japan Open 2022: Mulus di Babak Awal, Apriyani/Fadia Akui Kesulitan Kok Terlalu Berat

"Persiapan yang kami lakukan sebenarnya cukup singkat yakni selama 1 bulan saja dan dari persiapan serta latihan tersebut anak didik saya bisa mendapat hasil maksimal. Semoga mereka menjadi juara mengalahkan sang juara." ungkap pelatih Zuli Silawanto dalam keterangan persnya, Selasa (30/8/2022).

Adi Yudanto mengaku sangat bangga dapat merebut medali emas untuk pertama kalinya di kejuaraan tingkat nasional. Ia berharap ke depan bisa meraih prestasi di kelas senior.

"Saya ingin mencapai prestasi yang lebih baik lagi, dan berkiprah lebih serius di olahraga mixed martial art," ujar putra Kolonel Inf Sentot dari Pusintelad DKI itu.

Sekadar informasi, Kejurnas MMA Piala Wali Kota Solo 2022 diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solo dalam rangka mendukung program Federasi Beladiri Amatir Indonesia (FBAI). Sebanyak 160 atlet dari 15 provinsi unjuk kebolehan dalam kegiatan yang diselenggarakan untuk menjaring talenta-talenta MMA di Tanah Air.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)