Kisah Bambang Pamungkas dan Para Pemain Indonesia yang Cetak Gol di Piala Asia

Rabu, 31 Agustus 2022 - 08:01 WIB
loading...
Kisah Bambang Pamungkas dan Para Pemain Indonesia yang Cetak Gol di Piala Asia
Bambang Pamungkas saat memperkuat klub Persija Jakarta. Foto: Arsip/Dok/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan meramaikan Piala Asia 2023 yang akan digelar 16 Juni - 16 Juli 2023. Sepanjang sejarah, ada cukup banyak pemain Timnas Indonesia yang mencetak gol di ajang tersebut salah satunya Bambang Pamungkas.

Ini merupakan penampilan kelima Timnas Indonesia di Piala Asia. Sebelumnya, skuad Merah Putih sudah empat kali berkesempatan mencicipi kejuaraan tertua di dunia tersebut, yakni 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Baca Juga: MA Tetapkan Bambang Pamungkas sebagai Ayah 2 Anak Amalia Fujiwati

Dari keempat itu Timnas Indonesia belum pernah sekalipun lolos ke babak selanjutnya dan hanya terhenti di fase Grup. Pada setiap gelaran Piala Asia ini timnas Indonesia selalu mencatatkan nama pemainnya dalam papan skor, kecuali pada tahun 2000 di mana pada saat itu timnas Indonesia tidak mencetak gol sama sekali.

Inilah 4 pemain timnas Indonesia yang pernah mencetak gol di Piala Asia :

1. Bambang Pamungkas
Kisah Bambang Pamungkas dan Para Pemain Indonesia yang Cetak Gol di Piala Asia

Pria yang akrab disapa Bepe ini memang telah menjadi ikon sepak bola Indonesia. Saat ini Bepe tengah disorot atas putusan MA yang mewajibkan Bepe menafkahi dua anak Amalia.

Namun, di luar itu pemain yang berposisi sebagai striker ini pernah mencetak gol pada gelaran Piala Asia 2007. Pada saat itu Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumah bersama Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Bambang Pamungkas mencetak satu gol pada saat laga timnas Indonesia melawan Bahrain di Grup D. Saat itu Indonesia berhasil mencetak kemenangan dengan skor 2-1.

Namun sayang timnas tidak bisa lolos ke babak selanjutnya karena hanya berada di posisi ketiga dengan 3 poin, mengalami dua kekalahan dan satu kemenangan. Dua kekalahan didapat dari Korea Selatan dan Arab Saudi.

2. Budi Sudarsono
Kisah Bambang Pamungkas dan Para Pemain Indonesia yang Cetak Gol di Piala Asia

Pemain kelahiran Kediri ini memang sempat menjadi ujung tombak timnas Indonesia ketika mengikuti Piala Asia tahun 2004 dan 2007. Ketajamannya di lini serang dibuktikan dengan mencetak gol pada dua gelaran tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (10.177#12.26)