Hasil AS Terbuka 2022: Libas Wakil Australia, Rafael Nadal Tembus Putaran Kedua

Rabu, 31 Agustus 2022 - 10:18 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Libas Wakil Australia, Rafael Nadal Tembus Putaran Kedua
Rafael Nadal sukses melaju ke putaran kedua Grand Slam AS Terbuka 2022. Dia menyingkirkan wakil Australia, Rinky Hijikata 4-6, 6-2, 6-3 dan 6-3. Foto: REUTERS/Shannon Stapleton
A A A
NEW YORK - Rafael Nadal sukses melaju ke putaran kedua Grand Slam AS Terbuka 2022. Petenis Spanyol itu menaklukkan wakil Australia, Rinky Hijikata 4-6, 6-2, 6-3 dan 6-3.



Bermain di Arthur Ashe Stadium, Rabu (31/8/2022), Hijikata tampil mengejutkan pada set pertama. Dia memberikan sejumlah servis dan voli yang rapi, sehingga mempersulit Nadal.

Tidak hanya itu, Nadal juga sempat membuat beberapa kesalahan. Kondisi itu dimaksimalkan Hijikata dengan baik dan membuat kedudukan sempat imbang 3-3.

Hijikata mampu menjaga permainannya. Dia tetap tampil dengan tenang, sehingga memimpin 5-4. Nadal yang mengalami kesulitan kalah 4-6 di set pertama.

Nadal langsung tampil agresif di set kedua. Dia tak membuang banyak waktu untuk merebut break-point. Hasilnya, dia segera memimpin 3-0.

Hijikata lalu mencoba memberi perlawanan. Dia sempat memangkas defisit. Namun, dia tak sanggup menghalau permainan Nadal yang memenangkan set kedua 6-2.

Pada set ketiga, Nadal kembali memberikan penampilan terbaiknya. Hanya saja, Hijikata yang tak mau kalah juga memberi perlawanan. Namun, Nadal dapat unggul 2-1.

Setelah itu, Nadal mampu mematikan langkah Hijikata. Sejumlah pukulan dan servis Nadal gagal dikembalikan oleh sang lawan. Dia pun merebut kemenangan set ketiga, 6-3.

Tak mau kalah begitu saja, Hijikata mencoba untuk tampil lebih agresif pada set keempat. Dia bahkan sempat mengungguli kolektor 22 gelar Grand Slam dengan kedudukan 2-1.

Tapi, perbedaan kualitas antara Nadal dan Hijikata begitu tampak. Nadal tak menemui banyak hambatan berarti untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.



Setelah itu, Hijikata bagai tak berkutik. Dia tampak sudah kehabisan energi untuk meladeni Nadal. Keadaan itu dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Nadal yang menang dengan skor 6-3.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)