AC Milan Bakal Jadi Klub Kaya Dunia setelah Diakuisisi Konsorsium Lebron James

Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:26 WIB
loading...
AC Milan Bakal Jadi Klub Kaya Dunia setelah Diakuisisi Konsorsium Lebron James
AC Milan Bakal Jadi Klub Kaya Dunia setelah Diakuisisi Konsorsium Lebron James. Foto: Fox Sports
A A A
MILAN - Bintang NBA, Lebron James, dikabarkan segera membeli klub sepak bola Serie A , AC Milan. Kabar tersebut menyebar setelah Redbird Capital Partners yang sebagian sahamnya dimiliki sang bintang, melayangkan tawaran sebesar USD1,2 miliar atau sekitar Rp17,8 triliun kepada raksasa Italia.

Seperti diketahui, AC Milan saat ini sedang dalam proses penjualan oleh Elliott Management. Satu pihak paling potensial yang membeli AC Milan adalah Gerry Cardinale sang pendiri Redbird Capital Partners.

Baca Juga: AC Milan Resmi Mendapatkan Amunisi Baru dari Liga Belgia

Perusahaan itu didukung beberapa calon investor seperti New York Yankees dan Main Street Advisors untuk mengurangi nilai pinjaman 600 juta euro yang ditawarkan oleh Elliott dalam membantu mendanai pengambil-alihan klub kota mode Italia.

"Main Street Advisors, dana berbasis LA yang diperhitungkan di antara investor bintang bola basket LeBron James, produser musik terkenal Jimmy Iovine dan rapper Drake termasuk di antara orang yang akan bergabung dengan Cardinale," demikian pernyataan Financial Times, Rabu (31/8/2022).

Namun, menurut laporan Daily Mail, nama-nama seperti LeBron James, Jimmy Iovine, dan Drake adalah investor pasif. Masih belum jelas berapa banyak klub yang akan dimiliki Yankees dan Main Street.

"Akuisisi ini diharapkan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang," tulis Daily Mail dalam laporannya.

Redbird Capital Partners telah menawar sebesar USD1,2 miliar untuk membeli AC Milan. Seandainya itu terwujud, tentu akan membuat Milan menjadi salah satu klub terkaya di dunia sepak bola, bersama dengan Newcastle United di bawah konsorsium milik Pangeran Mohammed Bin Salman dari Arab Saudi.

Pengambil-alihan klub ini juga memiliki implikasi besar bagi sejumlah pemain tim utama, terutama Rafael Leao. Pemain sayap 23 tahun asal Portugal itu diinginkan oleh sejumlah klub, termasuk Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG).
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1969 seconds (10.101#12.26)