Hasil Japan Open 2022: Start Mulus, Fajar/Rian Singkirkan Pasangan Tuan Rumah

Rabu, 31 Agustus 2022 - 18:03 WIB
loading...
Hasil Japan Open 2022: Start Mulus, Fajar/Rian Singkirkan Pasangan Tuan Rumah
Start Mulus, Fajar/Rian Singkirkan Pasangan Tuan Rumah di Japan Open. Foto: Arsip/PBSI
A A A
OSAKA - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022. Kepastian tersebut didapat setelah menyingkirkan tuan rumah, Akira Koga/Taichi Saito.

Pertandingan di babak pertama tersebut berlangsung di Maruzen Intec Arena, Rabu (31/8/2022) sore WIB. Fajar/Rian berhasil mengatasi perlawan Koga/Saito dengan skor 23-21 dan 21-18.



Fajar/Rian harus bersaing ketat dengan Koga/Saito pada awal gim pertama dan membuat skor imbang 7-7. Meski begitu, pasangan ganda putra Indonesia harus tertinggal dari lawanya dengan skor 8-11 di interval gim pertama.

Sementara seusai interval, Fajar/Rian terus berusaha memangkas ketertinggalan poin dari pasangan tuan rumah. Namun usaha mereka masih gagal dan harus tertinggal 14-19 dari Koga/Saito.

Meski begitu, Fajar/Rian tak menyerah untuk mengejar ketertinggalan dan membuat lawanya kewalahan. Mereka berhasil mengamankan kemenangan 23-21 atas Koga/Saito di gim pertama.

Sementara di awal gim kedua, Fajar/Rian berhasil tampil bagus untuk bisa memimpin 5-2 atas Koga/Saito. Unggulan kelima asal Indonesia itu pun terus menunjukkan penampilan apiknya untuk unggul 11-9 di interval gim kedua.

Seusai interval Koga/Sato memberikan perlawan, tetapi Fajar/Rian masih bisa menjaga keunggulan 14-11. Penampilan apik Fajar/Rian terus berlanjut dan membuat mereka berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-18.

Dengan hasil tersebut Fajar/Rian berhasil melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Jika berhasil melewati Jomkoh/Kedren, Fajar/Rian berpeluang bertemu semasa wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)