Wesley Fofana Perkuat Lini Bertahan Chelsea

Rabu, 31 Agustus 2022 - 20:11 WIB
loading...
Wesley Fofana Perkuat Lini Bertahan Chelsea
Wesley Fofana Resmi Perkuat Lini Bertahan Chelsea. Foto: Chelsea
A A A
LONDON - Chelsea kembali mendapatkan tembok baru di lini pertahanan mereka pada musim panas ini. Klub raksasa asal London itu telah resmi mendatangkan bek Leicester City , Wesley Fofana.

Tak tanggung-tanggung, The Blues mengikat bek berusia 21 tahun itu dengan kontrak jangka panjang. Bahkan, sampai mencapai 2029 mendatang alias tujuh tahun.

“Wesley Fofana adalah pemain Chelsea setelah hari ini menyelesaikan kepindahan dari Leicester City dan menandatangani kontrak tujuh tahun dengan The Blues,” tulis pernyataan Chelsea, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: Tinggalkan Leicester, Kasper Schmeichel Resmi Gabung OGC Nice

Namun, tak diketahui berapa mahar yang dikeluarkan oleh tim besutan Thomas Tuchel itu untuk mendapatkan jasa Fofana dari The Foxes –julukan Leicester. Yang jelas, kabar terakhir menyebutkan bahwa tim arahan Brendan Rodgers itu tak mau melepasnya kurang dari 70 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Kedatangan bek asal Prancis itu pun diharapkan bisa memperkokoh pertahanan Chelsea yang sudah kebobolan delapan gol dari lima pertandingan awal Liga Inggris 2022/2023. Jorginho dan kolega pun tercecer di posisi delapan klasemen dengan koleksi tujuh poin saja usai menelan kekalahan 1-2 dari Southampton pada Rabu (31/8/2022) dini hari WIB.

Sebelumnya, The Blues juga sudah mendatangkan dua bek lainnya pada musim panas ini. Mereka adalah Kalidou Koulibaly dan juga Marc Cucurella.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)