Hasil Japan Open 2022: Chico Jaga Peluang Juara Tunggal Putra

Kamis, 01 September 2022 - 10:48 WIB
loading...
Hasil Japan Open 2022: Chico Jaga Peluang Juara Tunggal Putra
Chico Aura Dwi melanjutkan momentumnya di Japan Open 2022. Tunggal putra Indonesia itu melaju ke perempat final usai mengalahkan Rasmus Gemke. Foto: PBSI
A A A
OSAKA - Chico Aura Dwi melanjutkan momentumnya di Japan Open 2022. Tunggal putra Indonesia itu melaju ke perempat final usai mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke 21-13 dan 21-14.

Chico sebelumnya membuat kejutan dengan menyingkirkan wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedua, Kento Momota 21-15 dan 22-20. Kini dia kembali pamer kekuatan dengan mempermalukan Gemke.

Hasil ini membuat asa Indonesia untuk meraih gelar juara di tunggal putra tetap terjaga. Sebab, Chico menjadi wakil tersia setelah mundurnya Anthony Sinisuka Ginting dan tumbangnya Jonatan Christie.



Bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022), Chico harus bersaing ketat sejak game pertama. Dia terus saling susul perolehan skor dengan Gemke pada fase awal.

Chico dan Gemke silih berganti di depan, hingga sempat imbang 5-5. Meski begitu, Chico secara perlahan dapat menemukan celah pada permainan Gemke, dan unggul pada interval pertama, 11-7.

Selanjutnya Chico mampu mematikan langkah Gemke. Ini membantunya memperlebar keunggulan wakil Merah Putih itu menjadi 17-10.

Memasuki angka-angka kritis, pertahanan Chico sempat goyah dan Gemke memperkecil jarak. Namun, Chico dapat menjaga keunggulannya dan merebut game pertama dengan skor 21-13.

Pada game kedua, Chico berusaha untuk menjaga momentum, dia pun dapat memulai fase dengan keunggulan 3-1. Hanya saja, Gemke yang belum menyerah dapat mengejar dan menyamakan kedudukan, 9-9.

Bertekad menang dalam dua game, Chico langsung menemukan kembali ritme permainannya. Dia dapat memaksa lawan melakukan kesalahan, dan memimpin pada interval kedua, 11-10.

Gemke yang terus memberikan perlawanan membuat Chico sedikit kesulitan. Akibatnya, kedudukan antara kedua pemain itu lalu kembali menjadi imbang, dengan angka 13-13.



Tapi, Chico dapat menemukan celah. Dia membuat Gemke tak berdaya dan merebut keunggulan. Dia sama sekali tak terkejar dan menang dalam tempo 41 menit dengan skor 21-14.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)