Hamstring Paksa Bochi Absen Lawan Laos

Jum'at, 13 Juni 2014 - 21:35 WIB
Hamstring Paksa Bochi Absen Lawan Laos
Hamstring Paksa Bochi Absen Lawan Laos
A A A
SIDOARJO - Awan kelabu menyelimuti Timnas Senior pada hari pertama Training Camp (TC) di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (13/6). Sebab, beberapa pemain dalam kondisi cedera termasuk striker Boaz ''Bochi'' Salossa.

Meski hadir dalam latihan perdana, pemain Persipura Jayapura itu harus menepi. Berada di sisi timur lapangan, Boaz hanya berlatih sendiri dalam pengawasan tim fisioterapis Timnas Indonesia.''Boaz ada sedikit masalah. Sekarang sudah kami tangani,''kata pelatih Timnas Senior Alfred Riedl.

Dari informasi beredar kabar jika salah satu striker tersebur di pentas Indonesia Super League itu mengalami cedera hamstring. Bahkan, hampir dipastikan absen ketika laga uji coba pertama melawan Laos di Stadion Gelora Bangkalan, (21/6).''Kemungkinan di pertandingan pertama harus absen dulu,''ucap Riedl tanpa menyebut cedera yang dialami Boaz.

Rencananya, Timnas Senior akan menjalani tiga pertandingan uji coba di Jatim. Setalah menghadapi Laos, skuad Garuda akan menantang Rwanda di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (21/6). Terakhir menghadapi Maladewa di Stadion Kanjuruhan, Malang (25/6).

Selain Boaz, beberapa pemain lainnya juga dalam kondisi kurang bugar. Di antaranya dua pemain belakang M.Roby dan Ricardo Salampessy. Satu lagi adalah kiper utama, Kurnia Meiga.''Namun mereka tidak parah cuma butuh kebugaran. Mungkin besok mereka sudah tak apa-apa,''ucap pelatih asal Austria itu.

Sementara sesi latihan perdana sendiri diikuti 23 pemain. Mereka di antaranya adalah I Made Wirawan, Kurnia Meiga, Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Ahmad Jufriyanto, M.Roby, Fachruddin Ariyanto, Ricardo Salampessy, Rizky Pora, Ruben Sanadi.

Disusul Immanuel Wanggai, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Hariono, Gerald Pangkali, Boaz Salossa, Firman Utina, Zulham Zamrun, Tantan, Christian Gonzales, Samsul Arif serta pemain debutan, Steven Imbiri asal Sidoarjo.

Dalam latihan yang dimulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 10.00, Riedl hanya memberikan menu ringan. Hanya sedikit memberikan sentuhan passing diakhiri dengan crossing. Bahkan tak ada sesi game.''Hari ini kami hanya sentuh endurance saja untuk mengembalikan kebugaran pemain lebih dulu,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6999 seconds (0.1#10.140)