Aubameyang Kembali Lagi ke Liga Inggris: Ada Urusan yang Belum Selesai

Jum'at, 02 September 2022 - 13:00 WIB
loading...
Aubameyang Kembali Lagi ke Liga Inggris: Ada Urusan yang Belum Selesai
Pierre-Emerick Aubameyang resmi bergabung dengan Chelsea dari Barcelona. Penyerang asal Gabon mengatakan ada urusan yang belum selesai di Liga Inggris. Foto: Twitter
A A A
LONDON - Pierre-Emerick Aubameyang resmi bergabung dengan Chelsea dari Barcelona. Penyerang asal Gabon mengatakan ada urusan yang belum selesai di Liga Inggris .



Chelsea baru saja mengumumkan kedatangan Aubameyang dari Barcelona. Veteran berusia 33 tahun itu didatangkan dengan mahar 12 juta euro atau sekitar Rp177 miliar.

Aubameyang akan mendapatkan kontrak selama dua tahun atau hingga 2024 di Stamford Bridge. Dia nantinya diplot sebagai pengganti Romelu Lukaku yang hijrah lagi ke Inter Milan.

Kembalinya Aubameyang ke Liga Inggris tentu menjadi sorotan publik Britania Raya. Sebab, dia sempat membela Arsenal selama hampir lima musim (2018-2022).

Terlebih, Aubameyang baru beberapa bulan menemani Barcelona, yakni mulai awal Februari. Dia dinilai terlalu cepat untuk kembali lagi ke Liga Inggris.

Ini segera direspon Aubameyang. Pemain yang pernah merumput di Borussia Dortmund itu mengaku ada urusan yang belum selesai di Liga Inggris.

“Saya sangat senang. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini dan saya tidak sabar untuk memulai,” kata Aubameyang.

“Saya memiliki beberapa urusan yang belum selesai dengan Liga Inggris jadi senang bisa kembali dan sangat menarik,” sambungnya, di laman resmi Chelsea.

Kuat dugaan, urusan yang belum selesai itu adalah menjuarai Liga Inggris. Sebab, selama berseraga Arsenal, dia selalu gagal meraihnya.

Selama Arsenal, Aubameyang hanya memenangi Piala FA dan Community Shield. Namun, dia berhasil mencatatkan 68 gol dan 16 assist di Liga Inggris.



Sedangkan, selama setengah musim di Barcelona, Aubameyang mampu membukukan 13 gol dan satu assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)