Terluka Saat Singkirkan Fabio Fognini dari AS Terbuka 2022, Rafael Nadal: Saya Hilang Fokus

Jum'at, 02 September 2022 - 14:00 WIB
loading...
Terluka Saat Singkirkan Fabio Fognini dari AS Terbuka 2022, Rafael Nadal: Saya Hilang Fokus
Rafael Nadal sempat terluka saat melawan Fabio Fognini di putaran kedua Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022. Hebatnya, dia tetap meraih kemenangan. Foto: Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports
A A A
NEW YORK - Petenis Spanyol, Rafael Nadal sempat terluka saat melawan Fabio Fognini dari Italia di putaran kedua Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022. Hebatnya, dia tetap meraih kemenangan.



Bermain di Arthur Ashe Stadium, Jumat (2/9/2022), Nadal mendapatkan perlawanan yang sengit. Tapi, pada akhirnya dia berhasil menang 2-6, 6-4, 6-2 dan 6-1.

Padahal sempat terjadi insiden tak terduga di tengah laga. Tepatnya saat kedudukan 3-0 di set keempat, raket peraih 22 kali gelar Grand Slam itu lepas dari genggaman.

Sialnya, raket itu memantul hingga mengenai hidungnya dengan keras. Alhasil, darah mengalir dari salah satu lubang hidung petenis bertangan kidal itu.

Tim fisio terapi dengan cepat memplester hidung Nadal. Dari situ, Nadal sempat tertinggal di perolehan poin berikutnya, namun tetap bisa fokus untuk mengakhiri set dengan kemenangan.

Setelah laga, Nadal dengan bercanda menceritakan momen menyakitkannya itu. Dia mengungkap sempat berpikir hidungnya patah.

"[Itu] hanya pukulan yang kuat. Pada awalnya saya pikir saya [patah] hidung karena itu adalah kejutan di awal. Sangat menyakitkan,” ucap Nadal dikutip laman Atp Tour.

“Saya kehilangan sedikit fokus dan rasa di kepala saya. Rasanya seperti sudah berada di alam lain," lanjut Nadal sambil tersenyum.



“Entahlah, sepertinya (hidungnya) tidak (rusak). Saya belum yakin. Saya tidak tahu. Itu hanya kejutan yang membuat saya bermain seburuk itu untuk sementara waktu. Tidak, itu (lelucon). (Ini adalah) hal-hal yang kadang-kadang terjadi,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Nadal berhak melaju ke babak ketiga yang bakal digelar besok. Dia akan menantang petenis Prancis Richard Gasquet.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)