Francesco Bagnaia Yakin Bisa Akur dengan Enea Bastianini di MotoGP 2023

Sabtu, 03 September 2022 - 23:01 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Yakin Bisa Akur dengan Enea Bastianini di MotoGP 2023
Francesco Bagnaia senang dengan keputusan Ducati Lenovo untuk merekrut Enea Bastianini. Dia yakin dapat akur dengan tandem barunya itu. Foto: oasport.it
A A A
EMILIA ROMAGNA - Francesco Bagnaia senang dengan keputusan Ducati Lenovo untuk merekrut Enea Bastianini. Dia yakin dapat akur dengan tandem barunya itu.



Bastianini mengakhiri spekulasi beberapa bulan terakhir terkait siapa yang akan menggantikan peran Jack Miller. Dia diumumkan sebagai rekan Bagnaia di Ducati Lenovo mulai MotoGP 2023.

Bagnaia turut senang dengan kehadiran Bastianini. Namun, dia menegaskan jika tak memiliki peran dalam memilih rekan satu timnya.Semuanya murni menjadi keputusan Ducati.

“Saya senang. Saya tidak ingin menjadi penentu siapa yang akan menjadi rekan satu tim. Itu semua adalah keputusan tim, bukan pembalap,” kata Bagnaia pada rilis resmi MotoGP.

Bagnaia cukup yakin dapat bekerja sama dengan baik bersama Bastianini. Apalagi keduanya sudah saling kenal cukup lama. Tinggal bagaimana Bastianini menyesuaikan diri dengan lingkungan tim pabrikan Ducati.

“Saya pikir kami dapat bekerja dengan baik bersama Enea. Saya mengenalnya dengan baik sejak masih muda. Saya pikir kami bisa bekerja dengan baik. Paling penting adalah membiarkannya mempelajari tipe pekerjaan kami,” ujarnya.

Bastianini telah menampilkan performa impresif tiga tahun kebelakang. Menjadi pembalap debutan di MotoGP 2021, dia bisa bersaing dengan pembalap pengalaman lainnya meski berakhir di peringkat 13.



Performa yang apik itu lalu diteruskan Bastianini pada MotoGP 2022. Hingga 12 balapan yang telah berlangsung, dia menduduki peringkat 6 klasemen dengan berhasil meraih tiga kemenangan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3462 seconds (0.1#10.140)