Jaga Asa Juara MotoGP 2022, Aleix Espargaro Bidik Podium di San Marino

Jum'at, 02 September 2022 - 21:05 WIB
loading...
Jaga Asa Juara MotoGP 2022, Aleix Espargaro Bidik Podium di San Marino
Aleix Espargaro bertekad merebut podium pada di San Marino. Sebab, Pembalap Aprilia Racing itu ingin menjaga peluang menjuarai MotoGP 2022. Foto: motogp.com
A A A
EMILIA ROMAGNA - Aleix Espargaro bertekad merebut podium pada di San Marino. Sebab, Pembalap Aprilia Racing itu ingin menjaga peluang menjuarai MotoGP 2022.



Espargaro menjadi salah satu penantang gelar dunia MotoGP musim ini. Dia berada di urutan kedua terpaut 32 poin dari Fabio Quartararo di puncak.

Hanya saja, pembalap asal Spanyol itu belum kembali naik podium setelah MotoGP Italia 2022. Padahal, sebelumnya dia sempat tampil konsisten, sebelum mengalami beberapa hal.

Termasuk ketika saat mengalami cedera pada MotoGP Austria lalu. Ketika itu, dia berhasil menyelesaikan balapan di posisi keenam, setelah bekerja keras menahan rasa sakit.

Itu membuatnya mendapat tekaan cukup berat jelang balapan di Sirkuit Misano akhir pekan ini. Dia harus meraih poin sebanyak mugkin agar tidak semakin jauh tertinggal.

“Saya berharap dapat menunjukkan potensi. Saya tak sabar untuk balapan. Saya tak pernah menikmati motornya di Austria," ucap Aleix, dilaman resmi MotoGP.

"Saya sudah berusaha maksimal, mencoba segalanya dan bekerja keras dan meriah posisi keenam,” lanjut pembalap asal Spanyol itu. .

Aleix menyadari hal serupa tak boleh terjadi. Apalagi melihat Francesco Bagnaia yang terus memperkecil jarak dan berpotensi menyalipnya.

“Jika ingin bersaing memperebutkan titel, akan sulit jika finis di posisi keenam. Saya harus berada di podium, terutama ketika dalam posisi di belakang pemimpin klasemen, serta pembalap di peringkat ketiga terus meraih kemenangan,” ujarnya.

Itu sebabnya, Aleix berharap dapat kembali merasa nyaman di atas motor Aprilia RS GP andalannya. Terlebih penampilan pada musim lalu tidak terlalu buruk.



“Semoga kami dapat kembali menemukan perasaan yang hilang di Misano. Tahun lalu kami tidak buruk dan motor musim ini lebih baik. Semoga kami bisa kembali cepat,” tutup Aleix.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)