Hasil FP2 MotoGP San Marino 2022: Diwarnai Drama Kecelakaan, Bastianini Catat Waktu Tercepat

Jum'at, 02 September 2022 - 20:23 WIB
loading...
Hasil FP2 MotoGP San Marino 2022: Diwarnai Drama Kecelakaan, Bastianini Catat Waktu Tercepat
Rangkaian sesi latihan bebas hari pertama telah rampung digelar. Pada FP2, pembalap Gresini Enea Bastianini keluar sebagai yang tercepat 1 menit 31.517 detik / Foto: MotoGP
A A A
ZANDVOORT - Rangkaian sesi latihan bebas hari pertama telah rampung digelar. Pada FP2, pembalap Gresini Enea Bastianini keluar sebagai yang tercepat 1 menit 31.517 detik.

Belum ada satu lap berlangsung, Sirkuit Misano sudah memakan korban. Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco menjadi pembalap pertama yang crash di tikungan satu.

Tak sampai di sana, pembalap Ducati lainnya Francesco Bagnaia mengalami hal yang sama di tikungan ke-13. Setelahnya, beberapa pembalap pun terlihat berhati-hati.

BACA JUGA: Hasil FP1 MotoGP San Marino 2022: Fabio Quartararo Tercepat

Setengah jam berlangsung, posisi pembalap tercepat tidak banyak berubah. Pembalap Aprilia Aleix Espargaro tetap berada di posisi terdepan disusul Fabio Quartararo.

Sesi kembali memakan korban. Kali ini dialami pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang crash di tikungan ke-15.

Momentum dimanfaatkan Maverick Vinales untuk menciptakan kecepatan tercepatnya. Dia bisa menyalip rekannya, Aleix Espargaro, di posisi terdepan.

BACA JUGA: Hasil FP1 Formula 1 GP Belanda 2022: Duo Mercedes Tercepat, Verstappen Melempem

Tak lama kemudian, Quartararo mulai menantang Vinales di posisi teratas. Sang juara bertahan itu pun bisa menyalip perlahan hingga unggul tipis 0,004 detik.

Lagi, pembalap lainnya crash dalam sesi ini. Dialami oleh pembalap KTM Miguel Oliveira di tikungan ke-10.

Pembalap Gresini Ducati Enea Bastianini membuat kejutan saat sesi menyisakan lima menit lagi. Dia melesat ke urutan terdepan meninggalkan Quartararo dan Bagnaia.

Di pengujung sesi, Quartararo tak bisa menambah kecepatannya. Bastianini pun menjadi yang tercepat di depan Bagnaia, Miller, Zarco dan Quartararo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)