Everton vs Liverpool: Derby Merseyside Membara, Darwin Nunez Dituntut Jaga Emosi

Sabtu, 03 September 2022 - 08:39 WIB
loading...
Everton vs Liverpool: Derby Merseyside Membara, Darwin Nunez Dituntut Jaga Emosi
Penyerang Liverpool Darwin Nunez wajib menjaga sikap saat melawan Everton/foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Penyerang Liverpool Darwin Nunez wajib menjaga sikap saat melawan Everton pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2022/2023 di Goodison Park, Sabtu (3/9/2022). Pelatih The Reds Juergen Klopp mengingatkan pemain asal Uruguay itu agar tidak mengulangi perbuatan konyolnya.

Darwin Nunez siap dipasang di Derby Merseyside setelah masa skors kartu merah langsung yang diterimanya kala Liverpool menghadapi Crystal Palace sudah berakhir. Kala itu, Liverpool ditahan imbang Palace pada 16 Agustus 2022, Nunez terprovokasi dan menanduk Joachim Andersen.

Baca juga: Marcelo Tinggalkan Real Madrid Pilih Olympiakos

Klopp membeberkan kondisi Nunez selama absen. Menurutnya, Nunez sudah mengambil pelajaran dari insiden tersebut, dan sudah belajar mengendalikan emosi. Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan bahwa Darwin sudah lebih tenang dan belajar mengendalikan emosi.

“Dia dalam kondisi sangat baik, di dua laga terakhir kami menang, jadi itu (absennya Nunez) tidak berakibat buruk, ketika dia absen, kami membimbingnya bersama, kami memberi masukan ekstra secara fisik dan taktik,” kata Klopp dikutip laman resmi klub, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Keren! 4 Klub Sepak Bola Eropa Ini Punya Orang Indonesia

“Dia terlihat sangat tenang sekarang, lebih tenang dari sebelumnya, dia menjalani pekan yang sangat bagus, tetapi apakah saya akan menurunkannya? Anda harus menunggu sampai nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Klopp juga mengatakan bahwa dirinya sudah memperingatkan agar Nunez tidak mengulangi perbuatannya. Dirinya berharap Nunez tidak melupakan nasihatnya perihal mengendalikan emosi kala pemain lawan memprovokasi.

“Dia benar-benar senang bisa kembali, dia tidak kami hukum karena ketika saya dan dia melakukan tos, saya juga menampar lehernya agar dia tidak lupa, mudah-mudahan tidak terulang lagi,” tutupnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1598 seconds (10.55#12.26)