Preview Manchester United vs Arsenal: Ujian Sebenarnya!

Minggu, 04 September 2022 - 07:04 WIB
loading...
Preview Manchester United vs Arsenal: Ujian Sebenarnya!
Ujian sebenarnya bakal dirasakan Arsenal saat berkunjung ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (4/9/2022) malam WIB / Foto: khelnow
A A A
MANCHESTER - Ujian sebenarnya bakal dirasakan Arsenal saat berkunjung ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (4/9/2022) malam WIB. Ya, Meriam London wajib mewaspadai kebangkitan Setan Merah di laga ini.

Manchester United diketahui sudah mengantongi tiga kemenangan beruntun setelah mengawali dua laga pembuka dengan hasil minor. Kemenangan pertama diraih Setan Merah saat mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Grafik MU terus menanjak dengan mengalahkan Southampton dan Leicester City dengan skor 1-0. Tiga kemenangan berturut-turut itu telah mengangkat moral pemain MU.

BACA JUGA: Keren! 4 Klub Sepak Bola Eropa Ini Punya Orang Indonesia

Ini juga berimbas pada posisi MU , yang sebelumnya berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris, naik ke urutan kelima dengan nilai sembilan poin. Berbeda dengan MU yang harus melalui lika-liku di awal laga Liga Inggris 2022-2023, Arsenal justru punya nasib mujur.

Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, pasukan Mikel Arteta belum terkalahkan. Total, Arsenal telah membukukan 13 gol dan hanya kebobolan empat kali dalam lima pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Klub berjuluk Meriam London saat ini berada di posisi kedua dalam daftar tim dengan koleksi gol terbanyak atau mereka berada di belakang Manchester City yang sudah mengoleksi 19 gol.

BACA JUGA: Erik ten Hag Ancam Jadikan Arsenal Korban Kebangkitan Manchester United

Sejak musim 1947-1948, Arsenal berhasil mengamankan enam kemenangan secara beruntun, dan di musim itu juga mereka berhasil merebut juara di kompetisi domestik dengan mengumpulkan 59 poin dari 23 menang, 13 imbang, dan hanya menelan enam kekalahan.

Tetapi Old Trafford bukanlah tempat berburu yang menyenangkan bagi klub London Utara. Tercatat, Arsenal hanya sekali mengamankan kemenangan dari 15 pertandingan tandang terakhir ke markas MU di Liga Inggris. Jadi bukan isapan jempol belaka jika menyebut ujian sebenarnya untuk Arsenal!
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1476 seconds (10.101#12.26)