Sarri Tidak Khawatir Kepindahan Pjanic ke Barcelona

Rabu, 01 Juli 2020 - 22:02 WIB
loading...
Sarri Tidak Khawatir Kepindahan Pjanic ke Barcelona
Pelatih Juventus yakin gelandang Miralem Pjanic tidak akan terganggu oleh kepindahannya ke Barcelona pada akhir musim/Foto/goal.com
A A A
TURIN - Pelatih Juventus Maurizio Sarri yakin gelandang Miralem Pjanic tidak akan terganggu oleh kepindahannya ke Barcelona pada akhir musim. Sarri percaya bahwa pemain Bosnia itu akan meninggalkan klub Turin dengan perasaan senang dan bergairah.

Pjanic mengalami penurunan performa musim ini, dan berjuang untuk beradaptasi dengan gaya permainan Sarri. Kepindahan ke Barcelona dikonfirmasi pada Senin (29/6/2020) dengan pemain Brasil Arthur Melo memilih sebaliknya, bergabung dengan Juventus .

"Saya belum berbicara dengan Miralem hari ini, tetapi kami sering berbicara selama penguncian, ketika kami mencari penyebab mengapa dia mengalami kemunduran," kata Sarri setelah Juventus menang 3-1 di Genoa pada Selasa (30/6/2020) malam waktu lokal, untuk tetap unggul empat poin atas Lazio di puncak klasemen Serie A. ( ).

"Pada periode ini saya yakin dia akan melakukannya dengan sangat baik," tambah Sarri. "Dia tampaknya terintegrasi dengan sangat baik dengan rekan setim dan staf, jadi saya tidak perlu khawatir."

Pjanic disebut-sebut sebagai seorang pemain berbakat yang biasa mengatur lini tengah dari posisi tepat di depan pertahanan. Dia bergabung dengan Juventus dari AS Roma pada 2016 dan memenangkan gelar Serie A di tiga musim pertamanya di bawah Pelatih Massimiliano Allegri. ( ).

Ketika Sarri mengambil alih, dia mengatakan bahwa ingin memberi Pjanic peran yang lebih luas dan memberinya target sedikitnya 150 sentuhan bola per pertandingan. Pjanic menyambut perubahan itu tetapi performanya turun antara Januari dan Maret 2020.

Hal itu mengejutkan Sarri. "Seorang pemain tampil di bawah level rata-rata pada empat atau lima penampilan seperti yang dia lakukan," ujarnya."Dan dia setuju dengan saya. Dia harus meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia adalah pemain hebat." ( ).

"Bahkan yang hebat pun bisa membuat kesalahan, tetapi mereka melakukannya sekali atau dua kali, kemudian mereka menunjukkan peringatan dini atas kesalahan itu.”

Tapi, Sarri yakin bahwa Pjanic akan pergi dengan perasaan senang. "Anda akan melihat bahwa Pjanic akan melakukannya dengan sangat baik dari sini sampai akhir," katanya. "Saya melihat di begitu tenang dan damai."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2996 seconds (0.1#10.140)