Persiapkan PSS Sleman, Dejan Akan Tiru Cara Klub Eropa

Kamis, 02 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Persiapkan PSS Sleman, Dejan Akan Tiru Cara Klub Eropa
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mulai fokus mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Dia berniat meniru cara klub besar Eropa. Foto: liga-indonesia
A A A
SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mulai fokus mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020 . Pria asal Serbia itu berniat meniru cara yang dilakukan klub besar Eropa.

(Baca Juga: Merasa Belum Aman, Persebaya Menolak Liga 1 2020 Dilanjutkan )

Liga 1 sudah tertunda sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus Corona dan rencananya akan digulirkan lagi pada Oktober nanti. Merespon kabar ini, Dejan mulai serius membenahi armada Super Elang Jawa.

Mantan pelatih Persib Bandung itu berencana mengadopsi gaya klub Benua Biru dalam mempersiapkan pasukannya, yakni secara bertahap. Soalnya, para pemain sudah vakum selama lebih dari tiga bulan.

Dejan mengaku telah berkomunikasi dengan pihak manajemen PSS Sleman terkait program kerjanya. “Proses harus ada. Sama seperti di Eropa, banyak tim yang mempersiapkan diri secara step-by-step,” ucapnya, dilansir liga-indonesia.

Dalam waktu dekat ini, Dejan bersama manajemen PSS Sleman akan melakukan rapat lagi untuk membahas apa saja yang perlu dipersiapkan agar para pemain siap sepenuhnya saat pertandingan digelar.

“Sudah jalin komunikasi dengan manajemen. Pekan depan kita rapat lagi untuk menentukan kapan mulai latihan. Kita juga harus memantau situasi wabah virus Corona di Jogja seperti apa perkembangannya,” lanjut bekas gelandang Persebaya Surabaya itu.

(Baca Juga: Menyoal Transfer Camavinga, Rennes Tolak Tawaran Rp1,2 Triliun dari Real Madrid )

Nantinya Dejan akan fokus mengembalikan kebugaran Irfan Bachdim dkk secara bertahap. Menurutnya setelah rehat cukup lama, para pemain perlu waktu untuk kembali dalam kondisi normal.

“Kita harus persiapkan normal dan bantu pemain kembali ke kondisi seperti dulu. Program latihan harus berbeda untuk berapa pekan pertama sampai pemain sudah siap 100 persen untuk latihan berat,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)