Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2022: Jack Miller Rebut Pole Position

Sabtu, 03 September 2022 - 20:11 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2022: Jack Miller Rebut Pole Position
Jack Miller akan memulai balapan MotoGP San Marino 2022 dari posisi terdepan setelah merebut pole position pada sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (3/9/2022) / Foto: MotoGP
A A A
EMILIA-ROMAGNA - Jack Miller akan memulai balapan MotoGP San Marino 2022 dari posisi terdepan setelah merebut pole position pada sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (3/9/2022). Pembalap Ducati itu tampil sebagai yang tercepat setelah mengukir catatan waktu tercepat 1 menit 31.899 detik.

Pada awal sesi Q1, sejumlah pembalap langsung meninggalkan garasi. Beberapa pengendara Ducati pun langsung mencatatkan waktu yang tercepat, termasuk di antaranya rider Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Namun, tidak lama kemudian hujan membasahi Sirkuit Misano. Keadaan itu mengakibatkan para pembalap tak bisa memperbaiki catatan waktunya. Hal itu membantu Bezzecchi dan marini lolos Q2.

BACA JUGA: Hasil FP3 MotoGP San Marino 2022: Ducati Dominan, Jack Miller Tercepat

Hanya saja, hujan tetap turun ketika sesi Q2 dimulai. Keadaan itu pun memaksa ban basah dipasangkan ke motor dan segera mencatatkan waktu terbaik dalam kondisi hujan.

Walau demikian, hujan mulai berhenti dan lintasan secara perlahan mengering. Meski begitu, para pembalap tetap melaju dengan ban basah dan mencatatkan waktu yang mengesankan.

Dua pembalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini bersaing ketat. Keduanya saling susul perolehan waktunya untuk menjadi yang tercepat pada sesi Q2.

BACA JUGA: MotoGP San Marino 2022: Fabio Quartararo Siap Manfaatkan Penalti Bagnaia

Namun, pada akhirnya justru Jack Miller yang berhak menempati pole position. Dia mengalahkan para rivalnya, setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,899 detik.

Sementara di posisi kedua ada rekan satu timnya, Bagnaia. Hanya saja, dia akan mendapat hukuman mundur tiga posisi, sehingga bakal memulai balapan dari peringkat kelima.

Namun, posisi Bagnaia itu masih lebih baik ketimbang rivalnya, Fabio Quartararo. Pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut hanya bisa mencatatkan waktu terbaik kedelapan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)