Hasil Chelsea vs West Ham United: Comeback, The Blues Cetak Kemenangan

Sabtu, 03 September 2022 - 23:33 WIB
loading...
Hasil Chelsea vs West Ham United: Comeback, The Blues Cetak Kemenangan
Hasil Chelsea vs West Ham United: Comeback, The Blues Cetak Kemenangan. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Chelsea berhasil mengalahkan West Ham United 2-1 dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stamford Bridge, Inggris, Sabtu (3/9/2022).

Pada awal babak pertama, Chelsea langsung berupaya menekan pertahanan West Ham United. Akan tetapi, pola defensif pasukan David Moyes terlampau solid untuk ditembus Raheem Sterling dan kolega.



Memasuki menit ke-20, The Blues -julukan Chelsea- masih mendominasi jalannya pertandingan. Terpantau, The Hammers -julukan West Ham United- hanya sesekali melakukan serangan balik, itu pun tak efektif.

Pada menit ke-23, Sterling yang melakukan manuver berhasil menciptakan ancaman ke gawang Lukasz Fabianski. Sayangnya, umpan datar yang dilepaskannya tak menemui siapapun, Chelsea kembali buang peluang.

Di sisi lain, West Ham United kini lebih berani untuk melancarkan serangan balik secara masif. Declan Rice beberapa kali berhasil memimpin rekan-rekannya untuk mendobrak pertahanan The Blues.

Namun demikian, upaya kedua tim untuk mencetak gol selalu berujung kebuntuan. Pada akhirnya, Chelsea dan West Ham United bermain imbang tanpa gol di babak pertama pekan keenam Liga Inggris 2022-2023.

Pada babak kedua, The Blues yang tampil di depan pendukung sendiri berupaya untuk memecah kebuntuan. Thomas Tuchel nampaknya menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih agresif dalam menyerang.

Akan tetapi, solidnya pertahanan The Hammers membuat Raheem Sterling dkk cukup kesulitan untuk menembusnya. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-55.

Setelah itu, giliran West Ham United yang balik menekan pertahanan Chelsea. Sepakan keras Jared Bowen sempat mengejutkan Eduardo Mendy. Beruntung penjaga gawang asal Prancis itu bisa menghalaunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)