Barito Putera vs Arema FC: Kerahkan Kekuatan Penuh

Minggu, 04 September 2022 - 17:00 WIB
loading...
Barito Putera vs Arema FC: Kerahkan Kekuatan Penuh
Arema FC akan melakoni laga kedelapan Liga 1 2022/2023 di kandang Barito Putera. Singo Edan bakal menurunkan kekuatan terbaik demi meraih tiga poin. Foto: LIB
A A A
BANJAR - Arema FC akan melakoni laga kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, kandang Barito Putera, Minggu (4/9/2022) malam. Singo Edan bakal menurunkan kekuatan terbaik demi meraih tiga poin.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Sepak Bola Eropa, Sabtu-Minggu (4/9/2022)

Arema FC dianggap punya peluang lebih besar untuk menang. Sebab, tuan rumah sedang terseok-seok lantaran terus menelan kekalahan dalam empat laga terakhirnya.

Tim tamu juga sebenarnya sedang terluka usai diterkam Persija Jakarta 0-1 pada laga ketujuh. Tapi, kondisi Arema FC dinilai masih lebih baik dari Barito Putera.

Namun, Eduardo Almeida meminta pasukannya untuk tidak lengah dan tetap memberikan yang maksimal. Menurutnya, Barito Putera bisa saja memberikan kejutan kepada Arema FC.

"Kami memang seharusnya fokus mengerjakan pekerjaan kami. Kami datang ke sini untuk melakukan yang terbaik, terlepas dari kondisi tim yang akan kami hadapi," katanya.

Barito Putera memang sedang terpuruk. Tapi, mereka punya catatan bagus saat jadi tuan rumah. Salah satunya menang 3-1 saat menjamu Borneo FC. Lalu sempat merepotkan Bali United selaku juara bertahan Liga 1 meski akhirnya kalah 1-2.

Padahal, ketika meladeni Borneo, Barito Putera tidak diunggulkan karena sedang terluka parah usai dihajar Madura United FC 0-8 di laga perdana.

itu sebabnya Almeida menilai Laskar Antasari yang saat ini sedang tertekan bisa meledak jika tidak diantisipasi dengan baik. Itu sebab, dia memprediksi pertandingan bakal sulit.

"Pertandingan ini sulit karena mereka bertekad melakukan itu. Mereka sedang di bawah dan kini mereka bermain di kandang. Jadi saya pikir ini waktu yang tepat bagi mereka untuk naik ke atas klasemen," ujar pelatih asal Portugal.

Baca Juga: Bobol Gawang AC Milan, Edin Dzeko Jadi Pencetak Gol Tertua Inter

"Jadi kami harus betul-betul memberikan perhatian serius. Mereka punya kemungkinan menang, maka kami harus melakukan pekerjaan kami sebaik mungkin dan mengantisipasi apa yang mungkin Barito lakukan," pungkas Almeida, dilaman resmi LIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2728 seconds (11.210#12.26)