Srikandi UPI Bandung Kampiun LIMA Futsal 2014

Minggu, 22 Juni 2014 - 12:30 WIB
Srikandi UPI Bandung Kampiun LIMA Futsal 2014
Srikandi UPI Bandung Kampiun LIMA Futsal 2014
A A A
JAKARTA - Tim putri Futsal Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menjadi kampiun juara kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal 2014. Srikandi Bandung berjaya setelah mengalahkan Universitas Negeri Jakartta (UNJ) dengan skor 7-2 pada final di Hall Basket Gelora Bung Karno, Sabtu (21/6).

Empat gol Tia Darti Septiawati mengantarkan UPI menjadi juara. Dua gol hasil donasi Fitri Rosdiana dan satu gol tambahan dari Mila Nurkarmila. Sejak awal. kedua tim langsung bermain agresif sehingga tensi tinggi langsung tersaji sejak menit pertama.

Namun berkat strategi dan pertahanan yang rapi, UPI mampu mengendalikan pertandingan, meski dalam laga ini UNJ justru yang lebih dahulu membuka kran gol mellaui Rani Muliasari pada menit 1.

Gol UNJ tersebut sepertinya hanya menjadi penanda kebangkitan UPI. Karena setelah itu tim ibu kota ini gagal menambah pundi-pundi gol dan harus rela dalam tekanan lawan yang berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Tia Darti mengawali sukses UPI Bandung lewat gol yang disarangkannya pada menit ke-9. Selanjutnya yang terjadi adalah hujan gol ke gawang UNJ. Penurunan stamina di kubu UNJ yang ditandai dengan cedera yang dialami kapten mereka, Rani Mulia Sari membuat tim ini makin kocar-kacir dalam upaya mempertahankan gawang mereka dari kebobolan lebih banyak.

Ini terlihat dari lanjutan gol yang sukses dilesakkan UPI ke gawang UNJ melalui Mila Nurkarmila juga pada menit 9. UPI menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 lewat gol penutup yang dicetak Fitri Rosdiana pada menit 13.

Babak kedua UPI lagi-lagi menambah 3 golnya melalui Tia Darti dan Fitri Rosdiana yang sempat dibalas oleh Zulfa Rosyida dari Tim Putri UNJ yang memperkecil kekalahan Menjadi 7-2. Skor ini bertahan hingga akhir peluit.
Pelatih UPI Didik Zar mengaku bangga dengan hasil yang dicapai anak asuhnya ini. Menurutnya sukses ini adalah buah hasil latihan yang telah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Pada perebutan tempat ketiga dan keempat, tim Universitas Negeri Yogjakarta merebut tempat ketiga setelah menundukkan Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta dengan skor 8-1. Sementara tim putra Universitas Airlangga (Unair ) Surabaya berhasil memetik kemenangan hiburan saat menekuk tim asal Kalimantan Universitas Mulawarman (Unmul ) Kalimantan dengan skor 7-5.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)