Merasa Dirugikan VAR, West Ham United Minta Klarifikasi Operator Liga Inggris

Senin, 05 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
Merasa Dirugikan VAR, West Ham United Minta Klarifikasi Operator Liga Inggris
West Ham United merasa dirugikan dengan keputusan wasit dan Video Assistant Referee (VAR) saat pertandingan kontra Chelsea / Foto: Goal
A A A
LONDON - West Ham United merasa dirugikan dengan keputusan wasit dan Video Assistant Referee (VAR) saat pertandingan kontra Chelsea. Untuk mencari penjelasan, The Hammers dikabarkan sudah meminta klarifikasi dari operator Liga Inggris, Premier League.

West Ham United merasa dirugikan atas keputusan wasit dan VAR di pekan keenam Liga Inggris 2022-2023. Bertanding di Stamford Bridge, Inggris pada Sabtu (3/9/2022) malam WIB, The Blues -julukan Chelsea- menang 2-1.

Sejatinya, West Ham terlebih dulu mencetak gol lewat sontekan Michail Antonio (62’). Namun demikian, Chelsea berhasil berbalik unggul lewat gol Ben Chillwell (76’) dan Kai Havertz (88’). West Ham sebenarnya sempat membalas.

BACA JUGA: Hasil Persib vs RANS Nusantara FC: Sihir Luis Milla Bikin Tim Sultan Betah di Degradasi

The Hammers berhasil mencetak gol lewat sepakan keras Maxwel Cornet. Akan tetapi, wasit menganggap Jared Bowen sudah terlebih dulu melakukan pelanggaran kepada Eduardo Mendy saat proses gol terjadi.

Keputusan sang pengadil lapangan pun dipertanyakan oleh banyak pihak, termasuk pelatih West Ham United, David Moyes. Kini, The Hammers dikabarkan akan mengadakan diskusi lebih lanjut dengan operator liga perihal masalah ini.

“West Ham United sedang mencari klarifikasi dari Liga Premier atas keputusan untuk mengesampingkan equalizer injury time Maxwel Cornet untuk The Hammers melawan Chelsea pada hari Sabtu,” tulis laporan Football London, dikutip pada Minggu (4/9/2022).

“The Athletic (Media Inggris) melaporkan bahwa klub sudah siap untuk bertemu Liga Premier, tetapi berniat untuk memunculkan kontroversi selama diskusi,” sambung laporan itu.

BACA JUGA: Penuh Emosional, Luis Milla: Kemenangan Ini untuk Ajun

Sebelumnya, keputusan wasit ini membuat Moyes sangat murka. Pelatih asal Inggris tersebut mengatakan sang pengadil lapangan membuat ‘keputusan busuk’ dalam pertandingan itu.

“Kami merasa kami kembali ke 2-2 dan itu tidak tergantung pada apa pun yang telah kami lakukan. Saya mendukung banyak hal VAR, saya benar-benar berpikir kiper menyelam, dia berpura-pura cedera karena dia tidak bisa mendapatkan yang berikutnya. Dia melakukan hal yang sama pada gol pertama juga. Wasit entah bagaimana salah mengartikannya, itu luar biasa,” kata Moyes dikutip dari BBC Internasional, Minggu (4/9/2022).

Tentu saja, menarik menanti apa langkah yang akan ditempuh oleh West Ham United perihal masalah ini. Tentu saja, masalah ini juga akan menjadi evaluasi dari Premier League untuk memperbaiki kinerja wasit.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)