5 Kemenangan Beruntun Terhenti, Arteta Yakin Mental The Gunners Tak Terganggu

Senin, 05 September 2022 - 04:40 WIB
loading...
5 Kemenangan Beruntun Terhenti, Arteta Yakin Mental The Gunners Tak Terganggu
Mikel Arteta meyakini kepercayaan diri timnya tidak akan terpengaruh/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Arsenal Mikel Arteta meyakini kepercayaan diri timnya tidak akan terpengaruh usai dikalahkan Manchester United. Meski lima kemenangan beruntun terhenti, juru taktik asal Spanyol itu menilai cara bermain The Gunners layak mendapat aplaus.

Arsenal menyerah 1-3 pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022) waktu lokal atau Senin (5/9/2022) dini hari WIB. Tiga gol MU dicetak Antony Santos menit ke-35’, dan Marcus Rashford (66’ dan 75’). Sedangkan, gol balasan The Gunners dikemas Bukayo Saka (60’).



"Itu tidak akan terjadi," kata Arteta ketika ditanya wartawan apakah akan ada masalah kepercayaan diri dari timnya setelah kehilangan rekor 100% mereka. "Pertunjukannya ada di sana."

"Ini adalah cara kami bermain dan jika kami terus bermain seperti itu, kami akan memenangkan pertandingan."



"Kami harus belajar bahwa Anda harus memiliki begitu banyak disiplin dalam permainan ini, detail apa pun akan terwujud karena mereka memiliki pemain kelas dunia di seluruh lapangan.”

Sementara penyerang Manchester United, Marcus Rashford memuji permainan Arsenal meski timnya berhasil menang. Rashford senang dengan hasil yang diraih oleh timnya. Namun demikian, pemain asal Inggris tersebut memberikan kredit pujian untuk permainan apik pasukan Mikel Arteta.

Menurutnya, pertandingan sejatinya berjalan imbang, namun Manchester United efektif dalam manfaatkan peluang. “Ini sulit. Mereka (Arsenal) adalah tim yang bagus dan tahu prinsip permainan mereka dan sangat bagus dalam hal itu. Tim berbasis penguasaan bola yang bagus dan menawarkan banyak kesulitan dengan pemain yang jatuh ke kantong dan dengan ancaman menyerang. Itu yang kami harapkan,” kata Rashford dilansir dari BBC Internasional, Senin (5/9/2022).

“Saya pikir itu adalah pertandingan yang seimbang. Ada ruang besar di babak pertama yang tidak bisa kami manfaatkan. Kami berhasil melakukannya di babak kedua,” sambungnya.

“Kami memiliki beberapa pengumpan bola yang sangat baik dan selama kami berlari, kami akan mendapatkan bola. Kami harus terus melaju selama 90 menit,” tambah Rashford.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Manchester United merangsek ke posisi lima besar klasemen sementara dengan 12 poin. Sedangkan Arsenal masih menguasai klasemen dengan 15 angka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)