Jorge Lorenzo Kurang Sreg Quartararo Pimpin Klasemen MotoGP 2022: Harusnya Bagnaia!

Senin, 05 September 2022 - 06:36 WIB
loading...
Jorge Lorenzo Kurang Sreg Quartararo Pimpin Klasemen MotoGP 2022: Harusnya Bagnaia!
Francesco Bagnaia lebih pantas berada di puncak klasemen MotoGP 2022/Foto/Reuters
A A A
EMILIA ROMAGNA - Jorge Lorenzo kurang sreg pembalap Yamaha Monster Energy Fabio Quartararo memimpin klasemen pembalap MotoGP 2022.
Legenda MotoGP itu menyebut Quartararo beruntung, karena Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) lebih pantas berada di puncak.

Bagnaia memenangkan MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Italia pada Minggu (4/9/2022) malam WIB. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- memetik kemenangan keempat secara beruntun musim ini.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Pasca MotoGP San Marino 2022: Bagnaia Tempel Quartararo

Sebelumnya, Bagnaia juga berhasil menang di MotoGP Belanda, MotoGP Inggris, dan MotoGP Austria 2022. Lorenzo menganggap empat kemenangan beruntun ini pantas didapatkan oleh pembalap berpaspor Italia itu.

Bahkan, ia menyebut Quartararo beruntung bisa memimpin klasemen sementara karena Bagnaia sempat terpuruk di awal-awal. Jika tidak, Lorenzo bertaruh Bagnaia merupakan pemuncak klasemen saat ini.

Baca juga: Hasil F1 GP Belanda 2022: Kalahkan George Russell, Max Verstappen Juara di Sirkuit Zandvoort

"Fabio (Quartararo) mendapat keuntungan itu juga karena kesalahan (Francesco) Bagnaia, jika kesalahan itu tidak ada sekarang Bagnaia bisa dibilang memimpin klasemen sementara,” ujar Lorenzo dikutip dari Motosan, Senin (5/9/2022).

“Itu lebih merupakan masalah konsistensi dari Quartararo dan kesalahan dari Bagnaia. Sekarang pembalap Italia itu tampaknya konstan dan tidak membuat kesalahan, dia sangat cepat, dan yah, ini adalah situasi yang sangat rumit,” sambungnya.

Quartararo memang berhasil mengemas tiga kemenangan dan tujuh podium. Namun demikian, Bagnaia terus mengejar dan sudah mendapatkan enam kemenangan dengan 181 poin dari 12 seri balapan.

Kini, Quartararo hanya berselisih 30 poin dari Bagnaia yang berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2022. Selanjutnya, keduanya akan beraksi di MotoGP Aragon, yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Minggu (18/9/2022) mendatang.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1839 seconds (10.55#12.26)