Lewis Hamilton Minta Maaf usai Kritik Verstappen Pakai Strategi Safety Car

Selasa, 06 September 2022 - 03:05 WIB
loading...
Lewis Hamilton Minta Maaf usai Kritik Verstappen Pakai Strategi Safety Car
Lewis Hamilton sempat mengecam Max Verstappen karena menyalipnya ketika safety car keluar saat GP Belanda. Pembalap asal Inggris itu lalu meminta maaf. Foto: f1i.com
A A A
ZANDVOORT - Lewis Hamilton sempat mengecam Max Verstappen karena menyalipnya ketika safety car keluar saat GP Belanda. Namun, pembalap Mercedes AMG Petronas itu lalu meminta maaf.



Hamilton sempat memimpin beberapa lap pada seri ke-15 Formula 1 (F1) 2022, Minggu (4/9/2022) itu. Tapi, pada akhirnya dia harus puas finish keempat di Sirkuit Zandvoort.

Hamilton yang start dari posisi keempat gagal masuk podium. Sempat di depan, dia kembali tertinggal saat Verstappen melakukan strategi cerdas memanfaatkan adanya Safety Car akibat insiden Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri).

The Dutch Devil -julukan Verstappen- berhasil mengambil kembali posisi pertama dan memenangkan balapan. Hamilton sempat mengecam tindakan rivalnya itu.

Pembalap asal Inggris itu marah karena disalip Verstappen pada situasi Safety Car. Tapi, juara dunia F1 GP tujuh kali itu akhirnya meminta maaf atas perkataannya yang kasar di radio tim.

“Tapi tentu saja ada Safety Car, (itu) benar-benar tidak membantu, dan saya berada di ambang batas dan emosi, dan permintaan maaf saya kepada tim karena saya tidak ingat apa yang saya katakana,” jelasnya.

“Tanpa Safety Car, saya pikir kami akan menantang untuk menang di akhir one stop, yang menurut saya tidak bisa dilakukan oleh yang lain,” sambung Hamilton.

Terlepas persoalan safety car, Hamilton mengaku senang bisa kembali bersaing dengan Verstappen. Dia merasa mobilnya terus berkembang di setiap balapan.

“Kami datang ke sini berjuang dari balapan terakhir, kami bertarung melawan Red Bull (Max Verstappen) hari ini. Kami lebih cepat daripada kebanyakan di banyak poin,” kata Hamilton dikutip dari Planet F1.



“Begitu banyak hal hebat yang bisa diambil ketika mobil akhirnya bekerja. Jika ini bisa sama di balapan mendatang, kami akan terus menarik nafas mereka dan kami akan mendapatkan kemenangan itu,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7087 seconds (0.1#10.140)