Prediksi Ranking BWF Usai Japan Open 2022: The Daddies dan Anthony Ginting Merosot

Senin, 05 September 2022 - 15:14 WIB
loading...
Prediksi Ranking BWF Usai Japan Open 2022: The Daddies dan Anthony Ginting Merosot
Prediksi ranking dunia BWF usai turnamen Japan Open 2022 akan dibahas pada artikel ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kemungkinan tergusurnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan / Foto: Kolase Badmintontalk
A A A
JAKARTA - Prediksi ranking dunia BWF usai turnamen Japan Open 2022 akan dibahas pada artikel ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kemungkinan tergusurnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra, yang gugur di babak 16 besar Japan Open 2022, kemungkinan akan tergusur ke ranking empat dunia. Mengacu pada data Badmintontalk, Senin (5/9/2022), poin yang diraih pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, sudah melebihi torehan poin yang didapat The Daddies, yakni 98845. Alhasil, Lee Yang/Wang Chi Lin naik ke peringkat tiga menggeser Ahsan/Hendra.

Berbeda dengan Ahsan/Hendra, duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya justru berhasil mempertahankan peringkat satu dunia. Meski langkah ganda putra andalan Indonesia terhenti di babak 16 besar turnamen super 750, pasangan berjuluk The Minions berada di atas jagoan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang membuntuti di posisi kedua.

BACA JUGA: Hasil AS Terbuka 2022: Nick Kyrgios Lucuti Gelar Daniil Medvedev

Begitu pula dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang belum beranjak dari peringkat enam dunia. Mereka tertinggal sekitar 5000 poin dari juara dunia 2022 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang ada di tempat kelima.

Beralih ke sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, kemungkinan juga akan turun satu tempat ke posisi enam dunia dengan koleksi 89.879 poin usai absen di Japan Open 2022 karena cedera. Juara Singapore Open 2022 itu disalip oleh bintang Taiwan, Chou Tien Chen, yang menjadi runner up turnamen bulutangkis paling elite di Negeri Sakura itu.

Lalu, Jonatan Christie yang melaju hingga babak perempat final Japan Open 2022 masih menetap di posisi ranking delapan dunia dengan 79662 poin. Sedangkan peringkat satu dunia masih dipegang oleh Viktor Axelsen, yang juga absen pada turnamen tersebut karena masalah kebugaran.

BACA JUGA: Sejalan dengan DBON, Bersama Cetak Juara Jadi Tema Perayaan Haornas Ke-39

Pindah ke sektor tunggal putrid, Akane Yamaguchi diprediksi berhasil kembali ke takhta tertingginya sebagai pemain nomor satu dunia usai menjuarai Japan Open 2022 dan juga meraih gelar juara dunia 2022 dengan torehan 112.013 poin. Dia menggeser bintang Taiwan, Tai Tzu Ying, yang turun ke posisi kedua.

Sementara itu, diprediksi tidak terjadi perubahan di posisi teratas sektor ganda putri dan ganda campuran. Chen Qingchen/Jia Yifan dari China masih menjadi yang teratas di ganda putri dengan koleksi 112.466 poin dan duet Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, juga tidak tergeser dari peringkat satu dunia nomor ganda campuran dengan raihan 115.400 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)