4 Pemain Liga 1 Berstatus Prajurit TNI yang Jadi Gacoan Timnas Indonesia

Senin, 05 September 2022 - 20:00 WIB
loading...
4 Pemain Liga 1 Berstatus Prajurit TNI yang Jadi Gacoan Timnas Indonesia
Ada empat pesepak bola yang berstatus sebagai prajurit TNI. Sebagian besar pemain itu bermain untuk klub organisasi militer Indonesia / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Empat pemain Liga 1 berstatus prajurit TNI yang jadi gacoan Timnas Indonesia akan dibahas dalam artikel ini. Sepak bola merupakan olahraga yang banyak digemari masyarakat dunia. Bahkan jutaan pasang mata rela menatap setiap pergerakan pemain yang menggiring bola di lapangan hijau.

Melalui sepak bola para pemain akan mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya popularitas yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan kariernya.

BACA JUGA: Breaking News! Arema FC Pecat Eduardo Almeida dari Pelatih Kepala Singo Edan

Tapi tahukah anda jika ada pesepak bola yang punya status sebagai prajurit TNI ? Sebenarnya ini bukan kabar yang baru ketika ada pemain yang masih menjadi anggota aktif Tentara Nasional Indonesia bermain di Liga 1.

Sebagian besar pemain yang juga tentara ini bermain untuk klub organisasi militer Indonesia, yaitu PS TNI (kini Tira-Persikabo). Di bawah ini adalah daftar pemain sepak bola Indonesia yang juga merupakan prajurit aktif di tentara Indonesia.



Berikut daftar pemain Liga 1 yang juga merupakan seorang TNI :

1. Manahati Lestusen
Manahati Lestusen adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang juga merupakan anggota aktif dari Tentara Nasional Indonesia. Pangkatnya saat ini adalah Sersan 2.

Pemain serba bisa asal Maluku ini namanya cepat melejit setelah bermain untuk tim Indonesia Sociedad Anonima Deportivo (SAD) pada 2010-2011. Setelah lulus, Manahati sempat bermain untuk klub Uruguay Penarol sebelum bergabung dengan CS Vise.

Saat ini, pemain yang aktif membela timnas di grup U-17, U-19, U-23 dan senior memiliki status pemain Tira Persikabo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1784 seconds (10.177#12.26)