Hasil AS Terbuka 2022: Iga Swiatek Wanita Polandia Pertama di Perempat Final

Selasa, 06 September 2022 - 06:35 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Iga Swiatek Wanita Polandia Pertama di Perempat Final
Hasil AS Terbuka 2022: Iga Swiatek Wanita Polandia Pertama di Perempat Final. Foto: Reuters/Danielle Parhizkaran
A A A
NEW YORK - Petenis asal Polandia, Iga Swiatek, berhasil mengalahkan wakil Jerman, Jule Niemeier, di babak 16 besar AS Terbuka 2022 . Kesuksesan itu membuat Iga Swiatek menjadi petenis putri Polandia pertama yang berhasil mencapai babak perempat final.

Meski kesulitan di set pertama, Swiatek akhirnya sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-6, 6-4, 6-0. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Louis Armstrong Stadium, New York, Selasa (6/9/2022) pagi WIB.



Sejak set pertama, Swiatek tampak cukup kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Hal tersebut pun tidak disia-siakan oleh Niemeier untuk terus mencuri poin dari Swiatek yang tampil kurang optimal.

Meski cukup tertekan, Swiatek mencoba untuk memperbaiki situasi di set pertama. Namun, Niemeier berhasil menunjukkan konsistensi untuk tetap menguasai jalannya pertandingan.

Terus berhasil mengumpulkan poin, Niemeier pun semakin percaya diri dalam melakukan pukulan-pukulan menyulitkan. Hasilnya, Swiatek tidak bisa mengejar ketertinggalannya dan harus menyerah 2-6 di set pertama.

Setelah kalah di set pertama, Swiatek mencoba untuk bangkit kedua. Kini dirinya pun mampu memberikan perlawanan yang lebih baik. Niemeier dan Swiatek pun menunjukkan persaingan yang cukup ketat untuk mendapatkan poin.

Kekalahan di set pertama pun tidak membuat mental Swiatek hancur begitu saja. Swiatek justru berhasil menunjukan konsistensi yang lebih baik. Dirinya pun berhasil mengalahkan Niemier di set kedua 6-4, sehingga pertarungan berlanjut ke set ketiga.

Swiatek kembali mempertahankan pola permainan terbaiknya di set ketiga. Ritme cepat dan pukulan akurat Swiatek kini membuat Niemeier tak berkutik. Swiatek pun berhasil unggul dengan skor 4-0 di set ketiga.

Terus menunjukan dominasinya, Swiatek pun tanpa kesulitan berhasil memastikan kemenangan atas Niemeier. Setelah meraih kemenangan dengan skor 6-0 di set ketiga, Iga Swiatek pun memastikan satu tempat di babak perempat final.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1357 seconds (0.1#10.140)