Spanyol dan Portugal Kandidat Kuat Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Selasa, 06 September 2022 - 18:01 WIB
loading...
Spanyol dan Portugal Kandidat Kuat Tuan Rumah Piala Dunia 2030
Spanyol dan Portugal Kandidat Kuat Tuan Rumah Piala Dunia 2030. Foto: IST
A A A
NYON - Spanyol dan Portugal telah resmi menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah bersama pada Piala Dunia 2030 . Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, optimistis kedua negara tersebut akan mendapat kepercayaan menggelar pesta sepak bola.

Sebelumnya, Spanyol dan Portugal juga sudah melakukan penawaran serupa untuk Piala Dunia 2018. Namun, keduanya gagal menggelar hajatan sepak bola setelah FIFA memilih Rusia untuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Inggris Siap jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Dengan kegagalan yang telah didapatkan, kedua negara tersebut pun telah berbenah untuk memantapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Cerefin pun merasa optimis Spanyol dan Portugal nantinya akan terpilih.

"Saya yakin Piala Dunia 2030 akan dimainkan di Spanyol dan Portugal," ungkap Aleksander Cerefin dilansir RTE, Selasa (6/9/2022).

Cerefin menegaskan bahwa UEFA akan membantu usaha dari Spanyol dan Portugal untuk mencapai tujuan tersebut. Pasalnya, Cerefin merasa kedua negara tersebut memiliki semangat besar serta infrastruktur mumpuni.

"Tawaran ini adalah pemenang dan kami akan melakukan segala yang mungkin untuk membantu dua negara yang bersemangat, hidup dan bernapas sepak bola dan yang memiliki infrastruktur yang baik," pungkasnya.

Rencananya, Spanyol dan Portugal pun telah menyiapkan 14 stadion di 12 kota untuk menyelenggarakan turnamen tersebut. Dimana Spanyol menyiapkan 11 tempat, sedangkan Portugal tiga lainnya.

Beberapa laporan mengatakan Maroko, China, serta Arab Saudi bersama Mesir juga bakal mengajukan diri. Meski belum resmi siapa saja yang akan mengajukan diri, FIFA akan melakukan pemungutan suara pada Mei 2024 mendatang.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1890 seconds (11.97#12.26)