MotoGP 2022: Pol Espargaro Akui Dibuat Frustrasi oleh Honda

Selasa, 06 September 2022 - 15:01 WIB
loading...
MotoGP 2022: Pol Espargaro Akui Dibuat Frustrasi oleh Honda
MotoGP 2022: Pol Espargaro Akui Dibuat Frustrasi oleh Honda. Foto: Reuters
A A A
MISANO - Pembalap Repsol Honda , Pol Espargaro mengaku bahwa dirinya dibuat frustrasi oleh Honda. Pasalnya, motor RC213V 2022 sangat lambat sehingga performanya sangat buruk musim ini. Padahal menurutnya, sekarang adalah momen terbaik dalam kariernya dari segi fisik dan mental.

Sebagaimana diketahui, Espargaro menjalani musim kedua yang sangat buruk bersama tim pabrikan Honda meski sempat naik podium pada balapan pembuka MotoGP 2022 di Qatar. Namun, setelah 13 balapan berjalan, dia baru mengantongi 42 poin saja dan duduk di urutan 17 klasemen.

Baca Juga: Marc Marquez Dipastikan Ikut Tes MotoGP di Sirkuit Misano

Pada akhir pekan lalu, pembalap asal Spanyol itu pun gagal finis di MotoGP San Marino 2022. Dia terjatuh dalam tabrakan beruntun pada lap pertama, yang merupakan kegagalan finis keempat untuknya musim ini.

Meski begitu, pembalap berusia 31 tahun itu merasa saat ini dirinya sedang berada dalam kondisi terbaik dari segi fisik dan mental. Menurutnya, dia bisa meraih hasil yang jauh lebih baik jika mendapatkan motor yang lebih cepat dari tim berlogo sayap itu.

Akan tetapi, pada kenyataannya performa kuda besinya jauh dari yang diharapkan. Alhasil, dia merasa dibuat frustrasi oleh Honda.

"Saya dapat berusaha untuk mendapatkan hasil yang saya inginkan tetapi saya lambat, kami lambat dan motornya tidak berfungsi, jadi apa yang bisa saya lakukan?” kata Espargaro dilansir dari Crash, Selasa (9/6/2022).

“Saya ingin menjadi orang tercepat di grid. Saya berada di momen terbaik dalam karir saya secara psikologis dan fisik, tetapi ini (motor Honda yang lambat) sangat membuat frustrasi karena saya tidak dapat mengambil keuntungan dari ini,” imbuhnya.

Untungnya, ini adalah musim terakhir bagi Espargaro di Honda. Tahun depan, dia akan memulai lembaran baru dengan tim debutan GasGas Tech3.

Namun, pembalap kelahiran Granollers itu tetap ingin menyelesaikan enam balapan tersisa musim ini dengan hasil yang lebih baik. Oleh karena itu, dia berharap performa kuda besinya bisa meningkat setelah uji coba yang dilakukan di Misano pada akhir pekan ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)