Hasil AS Terbuka 2022: Hajar Marin Cilic, Carlos Alcaraz Tembus Perempat Final

Selasa, 06 September 2022 - 14:13 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Hajar Marin Cilic, Carlos Alcaraz Tembus Perempat Final
Hasil AS Terbuka 2022: Hajar Marin Cilic, Carlos Alcaraz Tembus Perempat Final. Foto: Reuters
A A A
NEW YORK - Petenis tunggal putra asal Spanyol, Carlos Alcaraz berhasil menyingkirkan wakil Kroasia, Marin Cilic di babak 16 besar Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022. Dengan hasil ini, Alcaraz pun menyegel satu tiket di babak perempaf final.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa (6/9/2022) siang WIB, Alcaraz mendapatkan perlawanan sangat ketat dari Cilic. Namun, Alcaraz sukses mengakhiri perlawanan Cilic dalam lima set dengan skor 6-4, 3-6, 6-4, 4-6, dan 6-3.

Baca Juga: Sejarah Petenis Kroasia Marin Cilic Cetak Kemenangan Ke-500

Sejak set pertama dimainkan, baik Cilic maupun Alcaraz sama-sama menampilkan permainan yang ketat. Kedua petenis itu saling memberikan pukulan keras dan akuratnya dengan silih berganti. Bahkan, skor pun harus berimbang sama kuat di angka 2-2.

Namun, Alcaraz kali ini tampil lebih efektif dengan memiliki konsentrasi yang cukup baik. Sehingga, petenis muda berusia 19 tahun itu mampu menempatkan pukulan yang terukur ke area Cilic, dan terus mendulang poin.

Selain itu, Alcaraz dapat mengambil alih permainan dengan kualitas yang dimilikinya. Ia pun sempat unggul 3-2 dan terus menjauhkan angka dari Cilic. Sehingga, Alcaraz sukses memenangkan set pertama dengan skor cukup tipis di angka 6-4.

Usai rehat, Alcaraz langsung melancarkan serangan dengan pukulan kerasnya di awal set kedua. Alhasil, ia langsung unggul 1-0 sebelum akhirnya Cilic menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pertandingan pun kembali berlanjut dengan sengit.

Akan tetapi, kali ini giliran Cilic yang tampil bringas dan lebih efektif. Petenis Korasia itu pun sempat unggul dan menjauhkan poin di angka 5-3. Setelah itu, dominasi Cilic tak terbendung dan berhasil memenangkan set kedua dengan skor cukup telak 6-3.

Memasuki set ketiga, pertandingan kembali berjalan sama kuat. Baik Cilic dan Alcaraz sama-sama melakukan pukulan yang cukup merepotkan. Kedua pemain pun sempat berimbang di angka 1-1. Namun, Alcaraz langsung mengambil alih permainan dengan unggul 2-1.

Dominasi Alcaraz pun tak terbantahkan oleh Cilic. Sehingga, Alcaraz terus mendulang poin dan unggul dengan skor 4-3, 5-4. Berkat kerja kerasnya, Alcaraz pun mampu memenangkan set ketiga dengan skor 6-4.

Berlanjut di set keempat, Alcaraz langsung mimpin 1-0. Setelah itu, ia kembali memimpin keunggulan di angka 3-2, sebelum akhirnya Cilic menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun, setelah memainkan reli yang cukup panjang dan saling mengejar, Cilic keluar sebagai pemenang di set keempat ini dengan skor 6-4.

Namun, Alcaraz tampil lebih agresif pada set kelima ini. Alhasil, petenis asal Spanyol itu sukses mengalahkan Cilic di set terakhir ini dengan skor 6-3.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (10.101#12.26)