Nova Arianto Kritik Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Tinggi Hati dan Performa Menurun

Selasa, 06 September 2022 - 21:35 WIB
loading...
Nova Arianto Kritik Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Tinggi Hati dan Performa Menurun
Staf kepelatihan tim nasional (timnas) Indonesia U-19 menyoroti sejumlah pemain yang mulai tinggi hati dan mengalami penurunan performa/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Staf kepelatihan tim nasional (timnas) Indonesia U-19 menyoroti sejumlah pemain yang mulai tinggi hati dan mengalami penurunan performa setelah tampil di Piala AFF U-19. Mereka ingin skuad Garuda Muda membuang jauh-jauh sifat buruk tersebut.

Asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, memberikan wejangan kepada Marselino Ferdinan dkk setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Nova meminta kepada para punggawa Garuda Muda untuk tidak tinggi hati.

Baca juga: Problem Timnas Indonesia U-19 Mirip Vietnam Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20

“Coaching staff fokus menyoroti beberapa pemain yang mulai tinggi hati dan mengalami penurunan performa setelah AFF U-19 lalu,” tulis Nova dalam akun instagramnya, Selasa (6/9/2022).

Nova ingin pemain Timnas Indonesia U-19 tetap membumi. Dia harap Ronaldo Kwateh dkk tetap rendah hati meski sekarang memiliki label pemain timnas. Menurut Nova, sifat tinggi hati akan berdampak sangat negatif dengan performa pemain.

Baca juga: Hasil MNC International Futsal Cup 2022: Indonesia Berondong Korea Selatan 6-2!

“Pemain harus lebih fokus karena bermain untuk tim nasional akan berbeda seperti pemain tampil di klub. karena mereka tidak akan bermain untuk uang tetapi untuk sebuah kebanggaan negara jadi pemain harus bekerja lebih keras dan memberikan kemampuannya lebih dari 100 persen,” ungkapnya.

“Berlatihlah seperti di saat kalian belum menjadi pemain profesional dan pemain tim nasional, karena disaat pemain merasa puas di situlah awal kehancuran kalian,” ujar Nova.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan guna menatap Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang berlangsung pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pada babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup F bersama Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam. Bisa dibilang, Vietnam menjadi satu-satunya lawan terkuat bagi Skuad Garuda Muda.

Tim besutan Shin Tae-yong itu telah menyelesaikan TC di Jakarta, sebelum mereka bertolak ke Surabaya pada Rabu (7/8/2022). Nantinya, Marselino dkk bakal kembali ditempa latihan oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

“Pemusatan latihan di Jakarta dalam rangkaian persiapan kualifikasi piala Asia akhirnya selesai dan selanjutnya tim akan memfokuskan persiapan di Surabaya.”

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1375 seconds (10.55#12.26)