Perasaan Marc Marquez Kembali Mengaspal di Tes Tengah Musim MotoGP

Rabu, 07 September 2022 - 22:01 WIB
loading...
Perasaan Marc Marquez Kembali Mengaspal di Tes Tengah Musim MotoGP
Marc Marquez membeberkan perasaannya setelah kembali mengaspal di lintasan pacuan kuda besi pada tes resmi tengah musim MotoGP di Sirkuit Misano, Selasa (6/9/2022) / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
MISANO - Marc Marquez membeberkan perasaannya setelah kembali mengaspal di lintasan pacuan kuda besi pada tes resmi tengah musim MotoGP di Sirkuit Misano, Selasa (6/9/2022). Pembalap tim Repsol Honda itu mengaku sangat menikmatinya.

Pada tes tengah musim MotoGP ini, Marquez sukses menyelesaikan 39 putaran. Dia menempati posisi ke-17 berada 0,864 detik di belakang pembalap tercepat yakni Aleix Espargaro (Aprilia).

Marquez mengaku terkejut dengan perkembangannya ini. Dia sempat tidak nyaman di awal awal putaran namun setelahnya justru dia menikmatinya.

BACA JUGA: Setelah 100 Hari, Marc Marquez Tersenyum Tunggangi RC213V di Sirkuit Misano

"Saya hanya melakukannya dua minggu di gym dan dua hari di atas motor dan kemudian langsung ke MotoGP! Jadi waktunya cukup ketat dan jalan masih panjang, tapi saya merasa baik-baik saja," ungkap Marquez sambil tersenyum dikutip laman Crash.

"Saya tidak menikmati putaran pertama karena motornya terlalu cepat! Tapi sejak saat itu saya mulai lebih menikmatinya. Setelah 100 hari (absen) Anda kebanyakan mengendarai dengan insting," lanjutnya.

Lebih lanjut, Marquez bahkan merasa bekas operasinya hampir tidak merasakan sakit. Ada beberapa titik yang tidak nyaman tapi dia siap mengujinya lagi pada tes besok.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Pol Espargaro Akui Dibuat Frustrasi oleh Honda

"Tulangnya sudah 100% terfiksasi. Jadi dengan tulang saya merasa sempurna, lebih ke otot. Di area patah tulang, saya tidak merasakan sakit. Tapi itu lebih pada siku dan terutama di bahu dan punggung," lanjutnya.

"Sejujurnya, (sebelumnya) saya lebih menderita daripada menikmati hari pertama ini, tetapi terkadang (rasanya) seperti ini bahkan jika Anda melakukan (pelatihan musim dingin) yang normal dan kemudian tiba untuk hari pertama di Qatar," pungkas Marquez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)