Moncer Bareng Manchester City, Erling Haaland Pecahkan Rekor Ibrahimovic

Rabu, 07 September 2022 - 07:15 WIB
loading...
Moncer Bareng Manchester City, Erling Haaland Pecahkan Rekor Ibrahimovic
Moncer Bareng Manchester City, Erling Haaland Pecahkan Rekor Ibrahimovic. Foto: Twitter
A A A
SEVILLE - Erling Haaland terus menunjukkan kualitasnya bersama Manchester City . Sebab, pemain itu punya andil penting dengan kemenangan tim berjuluk The Citizens 4-0 atas Sevilla.

Pemain asal Norwegia itu mencetak dua gol di laga pembuka Grup G Liga Champions 2022-2023 tersebut. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan itu, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.



Dua gol Haaland bukan sekadar membantu timnya menang saja. Akan tetapi, menjadikan pemain itu mencatatkan rekor yang pernah ditorehkan Zlatan Ibrahimovic.

Dilansir dari akun Twitter @OptaJean, Rabu (7/9/2022), Haaland menjadi pemain keempat yang mencetak gol dalam Liga Champions dengan tiga tim berbeda. Rekor itu menjadi pembuktian kualitasnya.

"Erling Haaland adalah pemain keempat dalam sejarah Liga Champions UEFA yang mencetak gol dalam penampilan pertamanya untuk tiga tim berbeda (Salzburg, Borussia Dortmund dan Man City) setelah Fernando Morientes, Javier Saviola dan Zlatan Ibrahimovic," tweet akun itu.

Sementara itu, pemain Manchester City De Bruyne mengaku cukup terbuai dengan penampilan Haaland. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu begitu cepat beradaptasi dengan timnya.

"Baginya (Haaland) ini adalah awal yang sempurna. Saya pikir cara dia beradaptasi dengan kami sangat bagus," ucapnya usai laga.

Sebagaimana diketahui, Haaland didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund dengan nominal transfer 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun). Pemain itu diikat dengan kontrak selama lima tahun.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)