Marc Marquez Menderita Usai Jalani Tes MotoGP di Sirkuit Misano

Kamis, 08 September 2022 - 09:30 WIB
loading...
Marc Marquez Menderita Usai Jalani Tes MotoGP di Sirkuit Misano
Marc Marquez Menderita Usai Jalani Tes MotoGP di Sirkuit Misano. Foto: Reuters
A A A
MISANO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah selesai menjalani tes pertama pertengahan musim di Sirkuit Misano, Italia pada Selasa (6/9/2022) malam WIB. Usai menjalani tes, Marquez mengakui dirinya merasa sakit di beberapa bagian tubuhnya.

Seperti diketahui, Marc Marquez sudah resmi kembali menunggangi motornya usai menjalani pemulihan panjang pascaoperasi humerus lengan kanan. Hebatnya, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mampu melakoni tes pertengahan musim dengan baik.



Marquez tercatat berhasil membukukan 39 putaran dari 40 putaran yang direncanakan olehnya. Lebih hebatnya lagi, The Baby Alien menyelesaikan 39 putaran itu dalam waktu setengah hari di Sirkuit Misano.

Catatan ini tentu cukup manis bagi pembalap yang baru kembali setelah absen cukup lama. Namun demikian, Marquez mengaku masih mengalami kesakitan di beberapa bagian tubuhnya. Karenanya, ia mengatakan menderita secara fisik ketimbang menikmati tes tersebut.

“Tulangnya sudah 100 persen terfiksasi. Jadi dengan tulang saya merasa sempurna, itu adalah otot. Di area patah tulang, saya tidak merasakan sakit. Tapi (sakit) itu lebih pada siku dan terutama di bahu dan punggung,” kata Marquez dikutip dari Crash, Rabu (7/9/2022).

“Sejujurnya, saya menderita (secara fisik) lebih dari menikmati hari pertama ini, tetapi terkadang seperti itu bahkan jika Anda melakukan (pelatihan musim dingin) yang normal dan kemudian tiba untuk hari pertama di Qatar,” sambungnya.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan motor Honda RC213V sebenarnya sudah dalam performa cukup baik. Akan tetapi, The Baby Alien mengatakan masih beradaptasi dengan tenaga yang dihasilkan motornya.

“Sepeda motor ini sangat bertenaga. Anda bisa sangat bugar tetapi (di) motornya berbeda,” tutupnya.
https://sports.sindonews.com/read/877331/49/marc-marquez-fokus-kebugaran-fisik-saat-uji-coba-di-sirkuit-misano-1662430182
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)