Timnas Futsal Indonesia Permak Korea Selatan 6-2, Coach Hashemzadeh Soroti Peran Pemain Anyar

Rabu, 07 September 2022 - 16:30 WIB
loading...
Timnas Futsal Indonesia Permak Korea Selatan 6-2, Coach Hashemzadeh Soroti Peran Pemain Anyar
Timnas Futsal Indonesia Permak Korea Selatan 6-2, Coach Hashemzadeh Soroti Peran Pemain Anyar. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Timnas Futsal Indonesia menang 6-2 atas Korea Selatan di laga uji coba internasional bertajuk MNC International Futsal Cup 2022 . Pelatih Mohammad Hashemzadeh mengisyaratkan timnya bisa menang lebih besar.

Pertandingan dua kontestan Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait akhir September mendatang itu tampak berjalan tidak seimbang. Indonesia mampu mendominasi kekuatan atas Korea Selatan.



Terbukti dari kemenangan yang dicatat Indonesia di pertandingan itu. Merah-Putih menang 6-2 atas Negeri Ginseng. Hasil ini diharapkan menjadi pertanda baik buat Indonesia. Sebab, bisa menambah modal positif sebelum berangkat ke Kuwait.

Dalam pertandingan di GOR Amongraga, Yogyakarta, Selasa (6/9/2022) siang, pelatih Mohammad Hashemzadeh banyak menurunkan muka baru di timnas. Hal itu wajar karena sebagian besar pemain masih memperkuat BTS FC di AFF Futsal Cup 2022.

Ada sekitar lima sampai enam pemain BTS yang biasa menjadi langganan timnas, yang belum bergabung. Mereka direncanakan baru masuk ke kamp timnas di Yogyakarta pada 12 September 2022.

“Banyak pemain baru masuk timnas. Butuh waktu, semuanya koordinasi, menangnya juga bagus,” kata Coach Hashemzadeh.

“Saya percaya dengan kemampuan para pemain baru. Tapi mereka harus terus bermain untuk memperbanyak pengalaman.”

“Para pemain baru ini tidak bisa langsung seperti Evan atau Anca. Perlu waktu,” tutur Coach Hashemzadeh.

Dalam pertandingan tadi Indonesia unggul 5-1 di babak pertama. Namun di babak kedua hanya menambah satu gol, dan laga ditutup dengan skor 6-2.

“Kalau sudah dapat lima gol, tidak mau paksa. Ini hanya turnamen dan semua pemain harus main. Masih ada dua match yang penting,” ujar Coach Hashemzadeh.

“Yang pasti dalam laga seperti ini, saya ingin mencari kekurangan dan kekuatan dari tim tim,” kata pelatih asal Iran itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)