MotoGP Malaysia Gelar Karpet Merah untuk Fans dari Indonesia di Sepang

Kamis, 08 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
MotoGP Malaysia Gelar Karpet Merah untuk Fans dari Indonesia di Sepang
MotoGP Malaysia Gelar Karpet Merah untuk Fans dari Indonesia di Sepang. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Setelah dua tahun absen karena terhalang pandemi Covid-19 , MotoGP Malaysia kembali hadir pada 2022 ini. Negeri Jiran pun disebut sudah siap menyambut para fans MotoGP dari Indonesia.

Balapan di Sepang International Circuit (SIC) itu dijadwalkan berlangsung pada 21-23 Oktober 2022 mendatang. Tahun ini menjadi edisi ke-23 balapan motor paling elite di dunia itu digelar di Malaysia.

"Tahun ini menandai tahun pertama PETRONAS sebagai sponsor utama untuk Grand Prix Malaysia. SIC siap #WelcomeHome atau menyambut kembali semua penggemar motorsport lokal dan internasional ke Sepang setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19 dan kami memastikan kualitas Grand Prix Malaysia berada di level tertinggi," kata CEO SIC, Azhan Shafriman Hanif, dalam konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Rabu (7/9/2022).



Dalam keterangannya, diperkirakan MotoGP Malaysia 2022 akan menyambut sekitar 8000 penonton dari Indonesia untuk seluruh balapan di akhir pekan. Azhan pun menyampaikan rasa terima kasihnya untuk penggemar MotoGP dari Indonesia yang selama ini menjadi penonton internasional tertinggi untuk balapan di Sepang.

"Saya berterima kasih atas dukungan para penggemar Indonesia selama ini karena mereka adalah penonton internasional tertinggi untuk Grand Prix Malaysia dan kami berterima kasih untuk itu," ujar Azhan.

Jarak yang dekat dengan Indonesia tentu menjadi salah satu alasan mengapa banyak fans MotoGP dari Tanah Air banyak yang datang ke Sepang untuk menonton Marc Marquez dan kolega beraksi di atas trek. Terlebih lagi, tahun-tahun sebelumnya belum ada balapan MotoGP Mandalika seperti tahun ini.

Dengan kembalinya Sepang di kalender MotoGP tahun ini pastinya akan semakin memanjakan para fans MotoGP di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Pasalnya, ada tiga balapan di kawasan Asia Tenggara tahun ini, yakni di Mandalika, Sepang dan juga Thailand.

Sebagai informasi, Pembalap Malaysia, Syarifuddin Azman, akan ikut mentas di Sepang pada Oktober mendatang di kelas Moto3. Pembalap berusia 21 tahun itu saat ini duduk di peringkat tiga dalam klasemen sementata Kejuaraan FIM JuniorGP 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)