Siapa Pelatih Chelsea Berikutnya? Pochettino, Zidane, hingga Mourinho Masuk Radar

Rabu, 07 September 2022 - 18:47 WIB
loading...
Siapa Pelatih Chelsea Berikutnya? Pochettino, Zidane, hingga Mourinho Masuk Radar
Kandidat pengganti pelatih Chelsea, Graham Potter, Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane/Foto/Instagram
A A A
LONDON - Chelsea resmi memecat pelatih Thomas Tuchel, Rabu (7/9/2022). Kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb di laga pembuka Grup E Liga Champions 2022/2023 membuat klub menjatuhkan keputusan mengejutkan memberhentikan juru taktik asal Jerman tersebut. Lalu, siapa kandidat pengganti Tuchel?

Sejumlah nama beredar di media Inggris. Dua menjadi kandidat kuat, yakni Mauricio Pochettino dan Graham Potter. Selain itu, menurut Independent, mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane serta mantan juru taktik Chelsea yang kini menangani AS Roma, Jose Mourinho, juga masuk radar, disamping Brendan Rodgers dan Marcelo Bielsa.

Baca juga: Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel!

Menurut laporan telegraph.co.uk, Pochettino menjadi pelatih favorit yang diusung para rumah taruhan. Mantan pelatih Tottenhan Hospur dan Paris Saint-Gemain itu ditaruh 11/8 oleh Betfair. Berikutnya, Graham Potter (11/4), Brendan Rodgers (5/1), Zinedine Zidane (14/1), dan Marcelo Bielsa (16/1).

Berikut kandidat pelatih Chelsea seperti dikutip dari berbagai sumber

1. Mauricio Pochettino

Pelatih asal Argentina ini menggantikan Tuchel di Paris Saint-Germain tetapi dipecat pada akhir musim lalu setelah gagal di Liga Champions.

2. Graham Potter

Saat ini menjadi pelatih Brighton. Potter telah membawa gaya permainan Brighton berbeda dan tmapil cukup kuat musim ini

3. Zinedine Zidane

Eks pelatih Real Madrid ini sempat dikaitkan dengan PSG, namun klub Prancis itu memilih Christophe Galtier. Zidane punya prestasi fantastis di Madrid dan bisa menjadi modal ke Chelsea.

4. Brendan Rodgers

Saat ini menangani Leicester City. Namun, saat ini The Foxes -julukan Leicester terpuruk di dasar kalsemen Liga Primer Inggris 2022/2023.

5. Marcelo Bielsa

Fans Leeds United cinta Bielsa usai membawa klub ke Liga Primer Inggris. Cara modern Bielsa menangani klub bisa menjadi daya tarik Chelsea.

6. Jose Mourinho

Mungkinkah Jose Moruinho kembali untuk ketiga kali ke Chelsea? Menarik dinanti, apalagi The Blues merupakan cinta mati Mourinho. Dia masih menjadi legenda klub meskipun pernah menangani Manchester United dan Tottenham.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1926 seconds (11.97#12.26)