Reaksi Pemecatan Thomas Tuchel: Erik ten Hag Bersimpati, Moyes Terkejut

Rabu, 07 September 2022 - 21:15 WIB
loading...
Reaksi Pemecatan Thomas Tuchel: Erik ten Hag Bersimpati, Moyes Terkejut
Erik ten Hag (kanan) dan David Moyes mengomentari pemecatan Thomas Tuchel/Foto/Instagram
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan David Moyes (West Ham United) mengomentari pemecatan Thomas Tuchel. Ten Hag bersimpati, sedangkan Moyes terkejut dan kecewa karena mudahnya juru taktik Liga Primer Inggris kehilangan pekerjaan.

Tuchel dipecat usai Chelsea dikalahkan Dinamo Zagreb 0-1 pada pertandingan pertama penyisihan Grup E Liga Champions 2022/2023, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.



Musim ini, Chelsea mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan hasil kurang memuaskan manajemen. The Blues menempati posisi keenam klasemen sementara dengan 10 poin dari tiga kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan.

Kabar pemecatan Tuchel pun menjadi bahan pembicaraan banyak orang di dunia, termasuk Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan karir Tuchel.



"Saya merasa kasihan, tetapi tidak ada yang bisa saya katakan," kata Ten Hag dilansir dari Express, Rabu (7/9/2022).

Ten Hag pun membandingkan Chelsea dengan Man United yang tidak mengambil keputusan mengganti pelatih di awal musim.. Ia pun menyebut Man United tidak seperti The Blues yang memecat pelatih karena performa buruk di awal musim.

“Ini Chelsea, bukan Man United. Ini awal musim, ya," ucapnya.

Sama seperti Tuchel, Ten Hag memulai musim Liga Inggris bersama Man United dengan hasil buruk. Pelatih berusia 52 tahun itu menelan dua kekalahan awal, tetapi berhasil bangkit dengan meraih empat kemenangan beruntun.

Sementara David Moyes mengatakan, "Saya sangat terkejut dan juga kecewa karena saya ingin pelatih tetap menangani pekerjaan mereka. Tapi, kami semua paham (pemecatan) datang kepada kami kapan saja."

"Kecewa atas pemecatan Thomas, manajer yang sangat berpengalaman. Tapi, saya pikir Thomas tidak akan menganggur terlalu lama jika dia memilih untuk melanjutkan kariernya."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)