Tes Tengah Musim MotoGP 2022: Quartararo Senang Mesin Baru Yamaha Lebih Bertenaga

Kamis, 08 September 2022 - 06:30 WIB
loading...
Tes Tengah Musim MotoGP 2022: Quartararo Senang Mesin Baru Yamaha Lebih Bertenaga
Fabio Quartararo puas dengan hasil hari pertama tes tengah musim di Misano, Italia/Foto/Instagram
A A A
EMILIA ROMAGNA - Fabio Quartararo puas dengan hasil hari pertama tes tengah musim MotoGP 2022 di Misano, Italia, Selasa (6/9/2022). Pembalap Monster Energy Yamaha itu senang kinerja sektor mesin tunggangannya mengalami peningkatan signifikan.

Sang juara bertahan MotoGP itu menyelesaikan total 80 putaran dalam dua sesi yang diikutinya, dengan waktu terbaiknya berada di angka 1 menit 31,588 detik.



Catatan waktu itu pun membawanya duduk di posisi keenam dengan selisih 0,296 detik dari pembalap tercepat, Francesco Bagnaia.

Pembalap asal Prancis itu pun puas dengan performa motor Yamaha YZR-M1. Terlebih, dengan kekuatan mesin yang selama ini dianggapnya menjadi titik lemah tunggangannya.



“Saya senang, karena untuk pertama kali kecepatan puncak kami lebih baik. Saya sangat senang. Sekarang kami membutuhkan langkah lebih jauh,” kata Quartararo dikutip Crash, Rabu (7/9/2022).

Pengembangan yang dilakukan Yamaha tentu menjadi kabar baik. Hanya saja, Quartararo sedikit pesimistis Yamaha bakal membuat pengembangan yang lebih banyak. Namun, dia berharap mesinnya sudah lebih baik.

“Saya tahu jika langkah selanjutnya tidak akan sepesat sekarang. Tetapi, setidaknya kami tahu jika langka pertama kami sangat bagus. Saya pikir kami berada di jalan benar di masa depan,” ujarnya.

Tes tengah musim di Sirkuit Misano akan berlanjut ke hari kedua. Patut ditunggu perkembangan seperti apa lagi yang dirasakan oleh Quartararo dari motor dan perangkat yang dicobanya nanti.

Setelah itu, perjuangan El Diablo untuk mempertahankan gelar juara musim ini akan berlanjut. Balapan selanjutnya akan berlangsung pada MotoGP Aragon 2022 pada 18 September mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3132 seconds (0.1#10.140)