alexametrics

Positif Zat Terlarang, Jarrell Miller Tak Terima Diusir dari WBC

loading...
Positif Zat Terlarang, Jarrell Miller Tak Terima Diusir dari WBC
Positif Zat Terlarang, Jarrell Miller Tak Terima Diusir dari WBC/Sky Sports
A+ A-
LAS VEGAS - Jarrell Miller membantah meminum obat penambah kinerja seiring laporan positif memakai zat terlarang yang merusak rencana pertarungannya di Las Vegas bulan ini. Akibatnya, jagoan tinju Kelas Berat Amerika itu telah dihapus dari pertarungan yang dijadwalkan melawan Jerry Forrest.

Co-promotor Top Rank mengkonfirmasikan bahwa Miller akan ditempatkan pada hukuman sementara oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada. Miller diatur untuk melanjutkan karir 24-tak terkalahkannya dan telah mempertanyakan bagaimana ia bisa menerima hasil tes zat terlarang yang positif.

"Ini adalah sesuatu yang dicerna," kata Miller kepada Fight Network. "Kami tidak tahu apakah itu terkontaminasi, tetapi kami sedang menyelidiki sampai sekarang. Saya dan tim saya bekerja untuk mendapatkan fakta yang benar 100 persen,"lanjutnya.

Ditanya apakah dia sengaja menggunakan obat peningkat kinerja, Miller mengatakan: "Tidak, saya tidak pernah rela mengonsumsi steroid untuk tujuan peningkatan kinerja. Tidak.’’



"Apakah aku mengambil sesuatu untuk penyembuhan, untuk cedera, ya aku punya. Sebelum pertarungan untuk memenangkan pertarungan dan selama kamp pelatihan, tidak, aku tidak pernah melakukan itu."

Baca Juga: Fury Dituding Pakai Sarung Tinju Isi Benda Tumpul, WBC: Konyol!



Presiden WBC Mauricio Sulaiman mengatakan bahwa Miller 'diusir' oleh WBC karena tidak mendaftar dalam program pengujian obat badan pemerintah selama tiga tahun. Sulaiman mengatakan kepada Sky Sports: "Khususnya Miller, ia dikeluarkan dari WBC, karena ia gagal mendaftar dalam program tinju bersih. Tidak hanya sekali, tetapi dua kali."

Ditanya apakah Miller dapat memperjuangkan gelar WBC di masa depan, Sulaiman berkata: "Saya tidak berspekulasi. Saya tidak suka - bagaimana jika.''

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa dia sudah keluar dari WBC selama tiga tahun, karena kami tidak menganggapnya memenuhi syarat untuk peringkat, karena dia tidak mendaftar dalam program tinju bersih,’’tegasnya.

"Ketika dia menduduki peringkat pertama. Kami mengirimi mereka dokumen-dokumen itu. Dia punya waktu tiga bulan untuk mengisi tiga lembar kertas, dan dia gagal melakukannya. Lalu, entah bagaimana mereka mengklaim mereka tidak memiliki surat-surat itu, jadi kami meneleponnya lagi dan mengirim mereka kertas, dan dia tidak mengirimkan dua kali, jadi dia telah dikeluarkan dari WBC selama tiga tahun."

Baca Juga: Via Vallen, dari Pengamen ke Pedangdut dengan Bayaran Tertinggi

Sebanyak 15 petarung peringkat teratas WBC di setiap kelas diminta untuk mengambil bagian dalam 'program tinju bersih', yang membutuhkan pengujian acak tanpa pemberitahuan sepanjang tahun untuk obat-obatan peningkat kinerja dan metode terlarang lainnya dalam program yang akan dikelola oleh VADA.

Miller dinyatakan positif menggunakan zat terlarang sebelum pertarungan memperebutkan gelar juara dunia dengan Anthony Joshua Juli lalu, dan Andy Ruiz Jr malah dibawa sebagai pengganti untuk debut bintang Inggris AS di New York.

Dalam sebuah pernyataan di akhir pekan, promotor Dimitry Salita mengatakan: "Saya kecewa. Saya menantikan 9 Juli dan Jarrell kembali ke ring. Berita ini juga mengejutkan bagi saya.'' "Mudah-mudahan segera kita akan menemukan lebih banyak fakta. Seperti kata Bob Arum, promotor Top Rank, kita semua akan dipandu oleh keputusan Komisi Atletik Nevada."
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak