Hat-trick Robert Lewandowski Pecahkan Rekor Baru di Liga Champions

Kamis, 08 September 2022 - 12:00 WIB
loading...
Hat-trick Robert Lewandowski Pecahkan Rekor Baru di Liga Champions
Hat-trick Robert Lewandowski Pecahkan Rekor Baru di Liga Champions. Foto: Reuters
A A A
BARCELONA - Hat-trick Robert Lewandowski ketika Barcelona mencukur Viktoria Plzen di Liga Champions 2022/2023 mengantar sang pemain pada rekor baru. Lewandowski kini tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak hat-trick bersama tiga klub berbeda di Liga Champions.

Barcelona berhasil menang atas Viktoria Plzen dengan skor telak 5-1 pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2022/2023. Bermain di Camp Nou pada Kamis (8/9/2022), Barcelona mencetak gol melalui Franck Kessie (13’), Robert Lewandowski (34’, 45+3’, dan 67’), dan Ferran Torres (71’). Sedangkan Viktoria Plzen hanya mampu membalas lewat sepakan Jay Sykora (44’).

Baca Juga: Ajax Amsterdam Bikin Rangers Tak Berkutik

Tiga gol (hat-trick) yang dicetak Lewandowski mengantarnya pada rekor baru. Sebab, Lewandowski baru saja tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak hat-trick Liga Champions di tiga klub berbeda! Sebelum ini Lewandowski menorehkan hat-trick Liga Champions bersama Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen.

Sejauh ini, ada total enam hat-trick dibuat Lewandowski di Liga Champions. Masing-masing satu bersama Dortmund dan Barcelona, sementara sisanya dibuat di Bayern Muenchen. Torehan hat-trick itu cuma kalah dari delapan hat-trick yang masing-masing dibuat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Selepas pertandingan, pelatih Barcelona, Xavi, menyanjung Lewandowski atas penampilan impresifnya. Menurutnya, pemain asal Polandia itu berhasil tampil spektakuler dalam pertandingan kontra Viktoria Plzen.

“Saya tidak tahu apakah Robert adalah striker terbaik di Eropa tetapi bagi kami dia yang terbaik. Dia membantu kami bermain, dia menekan, dia memberi kami banyak solusi dalam serangan,” ujar Xavi dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/9/2022).

“Kedewasaan total sebagai pemain, dan benar-benar spektakuler. Dia mencetak hat-trick tetapi bagaimana dia bekerja untuk tim,” sambungnya.

Namun demikian, Xavi tidak menepis anggapan bahwa penampilan spektakuler yang diperlihatkan oleh Lewandowski merupakan buah kerja keras tim. Pelatih asal Spanyol itu berujar, skuadnya sukses memanjakan Lewandowski dengan umpan-umpan matang.

"Kami tidak pernah meragukan Robert (Lewandowski) untuk harga atau usianya. Tidak pernah. Dia luar biasa, sebagai pribadi, pemenang, rekan setim. Ini tentang bagaimana tim di sekitarnya bekerja, tekan. itulah kunci kesuksesan,” tambah Xavi.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Barcelona duduk di pucuk klasemen Grup C Liga Champions 2022-2023. Untuk selanjutnya, Blaugrana akan berhadapan dengan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Jerman pada Rabu (14/8/2022) mendatang.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1656 seconds (11.252#12.26)