Fabio Quartararo Tak Sabar Balapan dengan Mesin Baru Yamaha

Kamis, 08 September 2022 - 21:01 WIB
loading...
Fabio Quartararo Tak Sabar Balapan dengan Mesin Baru Yamaha
Fabio Quartararo Tak Sabar Balapan dengan Mesin Baru Yamaha. Foto: Reuters
A A A
EMILIA ROMAGNA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , menjadi yang tercepat pada hari kedua tes tengah musim di Sirkuit Misano. Dia pun ingin segera menggunakan mesin barunya.

Seperti diketahui, para pembalap baru menjalani tes tengah musim MotoGP di Sirkuit Misano. Quartararo pun sukses catatkan hasil positif karena menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,054 detik.

Baca Juga: Klasemen Pasca MotoGP San Marino 2022

Quartararo pun menyebut jika mampu menjalani uji coba sesuai dengan program yang direncanakan. Dia pun mengetes berbagai hal yang bakal digunakan pada musim depan.

“Pengeteseannya berjalan dengan baik. Pada pagi hari, kami mengerjakan bagian elektronik pada motor baru. Pada siang hari, kami memiliki fairing dan sayap untuk diuji coba,” kata Quartararo pada laman resmi Yamaha, Kamis (8/9/2022).

Salah satu perubahan yang utama adalah sektor mesin baru pada Yamaha YZR-M1. Dia pun mengaku sangat puas dengan peningkatan motornya, yang kini memiliki kecepatan lebih tinggi.

“Saya merasa sangat positif mengenai motor tahun depan. Kecepatan puncaknya begitu bagus, jadi saya merasa sangat senang. Rasanya menyenangkan. Saya mendapat slipstream dan mencapai 298 km/jam,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kecepatan motor Yamaha secara keseluruhan sudah bagus. Oleh sebab, Quartararo berharap dapat segera menggunakan mesin baru pada motornya tersebut. Namun, dia harus menunggu hingga musim depan.

“Kecepatan rata-ratanya juga bagus. Hal ini sangat penting. Jadi, saya menantikan untuk menggunakan mesin baru ini di balapan yang sesungguhnya,” tutur Quartararo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)