PSSI Minta Stadion di Kawasan GBK Jadi Tempat Latihan Timnas Indonesia

Kamis, 08 September 2022 - 13:11 WIB
loading...
PSSI Minta Stadion di Kawasan GBK Jadi Tempat Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia U-16 bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merayakan kemenangan di laga final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (8/12/2022) ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.
A A A
JAKARTA - Lokasi training center (TC) masih menjadi persoalan untuk Timnas Indonesia . Oleh karena itu, PSSI sedang mengupayakan tempat training center sementara untuk Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan memberikan lahan seluas sebesar 30-50 hektar untuk training center yang berlokasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Rencananya di sana akan dibangun tujuh lapangan berstandar FIFA.



Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan ingin untuk sementara waktu ingin lapangan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) menjadi training center untuk Timnas Indonesia. Hal itu sedang diupayakan pihaknya agar segera terwujud.

"Kami melaporkan hal penting lainnya, kemungkinan kami akan sewa Lapangan A, B, dan C serta Stadion Madya. Itu penting untuk latihan Timnas Indonesia U-19, 23, 18, 16, dan senior," ucap Mochamad Iriawan, Kamis (7/9/2022).

Laporan itu setelah perwakilan PSSI mengikuti rapat terbatas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 bersama Presiden Jokowi. Rapat itu berlangsung di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (8/9/2022)

Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan dengan adanya training center sementara bisa menunjukkan keseriusan Indonesia dalam memajukan dunia sepak bola. Kondisi itu pun akan diperhitungkan negara-negara lainnya.

"Kami akan memperlihatkan kepada negara luar bahwa Indonesia ada tempat latihan terpusat. Ini akan membanggakan," ujarnya.

Mochamad Iriawan meminta pengelola lapangan itu bisa bekerja sama dengan PSSI. Pihaknya pun akan mengikuti aturan yang diberikan pengelola.

"Kami berharap pihak pengelola bisa memberikan kepada kami. Kami akan berkontribusi seperti dengan penyewa umum lainnya," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)