Profil Muhammad Rizki Xavier, Pemain Timnas Futsal Indonesia yang Fair Play ke Korea Selatan

Kamis, 08 September 2022 - 17:01 WIB
loading...
Profil Muhammad Rizki Xavier, Pemain Timnas Futsal Indonesia yang Fair Play ke Korea Selatan
Profil Muhammad Rizki Xavier, Pemain Timnas Futsal Indonesia yang Fair Play ke Korea Selatan. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Profil Muhammad Rizki Xavier pemain Timnas Futsal Indonesia ada di artikel ini. Pemain yang berposisi sebagai flank itu menuai sorotan usai melakukan aksi fair play saat melawan Korea Selatan.

Pada pertandingan MNC International Futsal Cup 2022 yang berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, Selasa (6/9/2022) siang, dimenangkan Timnas Futsal Indonesia dengan skor 6-2. Di laga itu, Rizki Xavier mendapat sorotan positif setelah melakukan aksi fair play.


Muhammad Rizki Xavier merupakan pemuda kelahiran 15 Januari 1999 yang kini genap berusia 23 tahun. Muhammad Rizki Xavier diketahui memeluk agama Islam. Muhammad Rizki Xavier dikenal sebagai seorang pemain Pro Futsal Indonesia.

Muhammad Rizki Xavier bukanlah sosok baru di dunia futsal Tanah Air. Namanya terbilang cukup harum karena pernah menjadi Kapten Timnas Futsal Indonesia U-21. Ia juga cukup berprestasi di olahraga futsal.

Sejak kecil, Muhammad Rizki Xavier memang sudah sangat menyukai futsal dan sepak bola. Namun saat itu ia lebih sering berlatih sepak bola. Sosok Muhammad Rizki Xavier mulai serius menekuni dunia sepak bola. Ia bahkan sempat bergabung dengan klub Persija Jakarta U-17.

Meski sempat tergabung dengan klub sepak bola, Muhammad Rizki Xavier pun mulai serius dengan tim futsal. Namanya mulai cemerlang setelah ia mengikuti trunamen futsal U-20 yang diselenggarakan di Jatinangor, Bandung.

Muhammad Rizki Xavier berhasil menorehkan sederet prestasi di dunia futsal. Salah satunya ia berhasil mendapat gelar top scorer. Kini, Muhammad Rizki Xavier tergabung dengan tim Cosmo Futsal Club. Tim tersebut merupakan salah satu tim yang diperhitungkan di dunia futsal Tanah Air.

Cosmo Futsal Club pernah meraih beragam penghargaan, seperti Champions PFL 2013, 3rd Place PFL 2015, 4th Place PFL 2016, dan masih banyak lagi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)