Hasil FC Zurich vs Arsenal: Meriam London Guncang Stadion Letzigrund

Jum'at, 09 September 2022 - 01:41 WIB
loading...
Hasil FC Zurich vs Arsenal: Meriam London Guncang Stadion Letzigrund
Arsenal sukses mengguncang di Stadion Letzigrund, setelah menang 2-1 atas FC Zurich, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB / Foto: Arsenal
A A A
ZURICH - Arsenal membawa pulang tiga poin usai mengalahkan FC Zurich pada laga penyisihan Grup A Liga Europa 2022-2023. Hasil positif ini diraih setelah pasukan Meriam London sukses mengguncang Stadion Letzigrund dengan skor 2-1, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat. Dua kesebelasan saling ancam pertahanan masing-masing selama 10 menit pertama.

Memasuki menit 16, publik tuan rumah dibuat terdiam setelah Marquinhos sukses membuka keran gol Arsenal usai memanfaatkan umpan akurat Eddie Nketiah. Marquinhos tercatat sebagai pemain pertama sejak Raphael Meade versus Panathinaikos pada September 1981 yang melakukan debut kompetitifnya untuk Arsenal di pertandingan Eropa dan mencetak gol di pertandingan itu.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Ratu Inggris Elizabeth II Mangkat

Kembali ke pertandingan, tertinggal satu gol Zurich mencoba merespon. Namun solidnya pertahanan Arsenal membuat pemain tuan rumah agak sedikit frustrasi.

Setelah beberapa kali percobaan dilakukan, usaha Zurich untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Nketiah di area terlarang, wasit pun lantas menunjuk titik putih.

Mirlind Kryeziu, yang menjadi eksekutor dengan tenang melepaskan tendangan kaki kiri yang mengecoh penjaga gawang Arsenal. Skor imbang 1-1 bertahan di babak kedua.

Setelah keluar dari ruang ganti, para pemain dua kesebelasan berdiri di tengah lapangan untuk mengheningkan cipta selama 1 menit sebagai bentuk penghormatan atas berpulangnya Ratu Elizabeth II. Setelah itu, pemain pun bersiap untuk menyelesaikan 45 menit pertandingan tersisa.

BACA JUGA: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, MU Berduka

Arsenal, yang berusaha untuk membawa pulang tiga poin dari markas Zurich berusaha keras membongkar pertahanan tuan rumah. Pasukan Mikel Arteta pun tampak tak memberikan kesempatan untuk lawan mengembangkan permainan.

Hasilnya cukup memuaskan. Nketiah berhasil membayar kesalahan di babak pertama dengan membawa Arsenal unggul 2-1 setelah menggetarkan gawang Zurich di menit 62.

Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tak berubah.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)