Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Pertandingan Liga Inggris Ditunda?

Jum'at, 09 September 2022 - 05:42 WIB
loading...
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Pertandingan Liga Inggris Ditunda?
Pertandingan Liga Inggris 2022-2023 akhir pekan ini kemungkinan bakal ditunda menyusul kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB / Foto: The Analyst
A A A
LONDON - Pertandingan Liga Inggris 2022-2023 akhir pekan ini kemungkinan bakal ditunda menyusul kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Pasalnya, publik Inggris bakal menjalani masa berkabung.

Masyarakat Inggris tentunya sangat kehilangan Ratu Elizabeth II dan mereka akan menjalani masa berkabung. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan juga Liga Inggris bakal mengalami penundaan.

Menurut laporan Daily Star, Jumat (9/9/2022), meninggalnya Ratu Elizabeth II artinya Inggris akan memasuki masa berkabung. Di mana, ada kemungkinan aktivitas keolahragaan ataupun rekreasional akan ditunda.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Pembuka Liga Europa 2022-2023: Wakil Prancis Berjaya, MU Merana

Maka dengan begitu, Liga Inggris pun jelas akan mendapatkan dampaknya. Menurut laporan tersebut, Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) akan berdiskusi dengan Premier League terkait pengambilan sikap dan keputusan.

Walaupun sebenarnya, tidak ada aturan secara khusus olahraga harus dihentikan sementara atau ditunda. Maka, nantinya keputusan tergantung pada masing-masing penyelenggara, termasuk Premier League dan FA.

BACA JUGA: Kerajaan Umumkan Raja Baru Charles III Penguasa Inggris

Namun yang pasti, DCMS berharap kepada pihak Liga Inggris, klub, maupun para pemain dapat menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Lalu menurut kabar yang beredar, kemungkinan besar masing-masing tim akan setuju jika kompetisi mengalami penundaan.

BACA JUGA: Raja Baru Inggris Charles: Kematian Ratu Elizabeth II Momen Kesedihan Terbesar

Sementara sampai saat ini, belum ada pengumuman secara resmi apakah Liga Inggris akan mengalami penundaan atau tidak. Saat ini, Liga Inggris telah memasuki pekan ke-7 yang mana akan berlangsung mulai Sabtu (10/9/2022) sampai Selasa (13/9/2022) mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)